Mewakili Kader Se-Indonesia GP Ansor Medan Kecam Tindakan Pencemaran Nama Baik Menag

oleh -145 views

Tribun Sumatera.com – Medan ” Paska aksi oleh kelompok masyarakat dengan membawa spanduk yang di duga mencemarkan nama baik Mentri Agama RI di Mapolda Sumut, Jum’at 25/2/2022 Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan menempuh jalur hukum.

Dipimpin langsung oleh ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Medan Muhammad Husein Tanjung di dampingi oleh Ketua LBH Ansor Medan Hendri Nauli Rambe, MH dan pengurus Ansor Banser Kota Medan melaporkan kelompok yang diduga melakukan aksi dengan mencemarkan nama baik Mentri Agama RI, laporan resmi dilakukan di SPKT Mapolda sumut, Minggu. 27/2/2022.

“Atas nama kader Gerakan Pemuda Ansor Banser se-Indonesia kami mengecam tindakan kelompok yang di duga dengan sengaja telah mencemarkan nama baik Mentri Agama dengan cara merubah Foto Menteri dengan tubuh hewan, pelecehan terhadap mentri agama ini tidak dapat di toleransi” ujar M. Husein Tanjung.

Lebih lanjut Husen menjelaskan, “Menyampaikan pendapat di muka umum sah-sah saja dan telah di atur dalam UUD tapi lakukanla dengan bijak dan santun, jangan menggunakan foto yang telah di edit-edit, hal itu bukan lagi aksi protes tapi ekspresi pelecehan dan kebencian apa lagi beliau (Menteri Agama RI) adalah pejabat negara yang harus kita jaga Marwah nya” jelas Husein.

Kemudian dalam keterangan persnya Ketua LBH Ansor Medan menambahkan ada bendera Hitam yang bertuliskan kalimat tauhid dibawa oleh salah satu orang dalam kelompok demonstran yang di duga mirip dengan atribut dari organisasi telarang (Eks HTI).

“Sangat disayangkan jika benar atribut itu adalah bendera organisasi telarang dapat berkibar bebas di dalam lingkungan Mapoldasu, Kami berharap Kapolda Sumatera Utara segera memanggil penanggung jawab aksi kemarin yang melecehkan Menteri Agama dan Ketum GP Ansor dengan mengedit fotonya serta telah mengibarkan bendera atau simbol yang diduga dari organisasi telarang eks HTI di markas besar Polda Sumatera Utara” Tutup Hendri Nauli . (Muhammad Alpin Azhari Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.