Musrenbang Desa Pajar Bulan Seginim Tahun Anggaran 2024 Berjalan Sukses

oleh -22 views

Poto dokumentasi Musrenbang Desa Pajar Bulan 

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan ” Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau yang lebih dikenal dengan istilah Musrenbangdes adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan desa,untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) Tahun anggaran yang direncanakan.

Pemerintah Desa (PEMDES) Pajar Bulan Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan mengelar musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang) Desa di aula kantor desa Pajar Bulan pada Selasa (16 Mei 2023).

Musrenbang desa ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Pajar Bulan Dausriwan Hadi dan dihadiri oleh Sekcam kecamatan Seginim,ketua dan anggota BPD Pajar Bulan,Babinsa,Bhabinkamtibmas,,toko Agama,toko Masyarakat,Pemuda serta undangan lainnya.

Dausriwan Hadi saat membuka Musrenbang desa mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membahas rancangan RKP Desa Tahun 2024.

Kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan untuk menampung apa apa yang dibutuhkan oleh masyarakat desa Pajar Bulan ungkapnya.

Sesuai amanat Pemerintah bahwa pembangunan yang direncanakan bukan selalu masalah pembangunan fisik,tapi juga harus meliputi masalah pemberdayaan masyarakat.dimana sektor ini menjadi sangat krusial untuk diperhatikan dan di prioritaskan agar masyarakat sedikit demi sedikit,setahap demi setahap mampu memberdayakan dirinya sendiri untuk memenuhi kebutuhan primer (Dasar) dan kebutuhan Sekunder,sehingga diharapkan tingkat kesejahteraan masyarakat akan semakin baik,semoga dengan dilaksanakannya Musrenbang ini pembangunan desa akan semakin terarah serta tepat sasaran demi terwujudnya desa maju tutup Kades.

Kemudian pimpinan musyawarah mengambil alih musyawarah menyampaikan beberapa program kegiatan yang akan direncanakan sesuai dengan prioritas pengunaan dana desa dan program kerja dari pusat dan kabupaten.

Terakhir penandatanganan Berita Acara Musrenbang.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.