Niat Kabur Dengan Pria Lain , Seorang Istri Dilaporkan Ke Polisi

oleh -359 views

Ilustrasi 

KH dan SM Saat Diperiksa Anggota Polsek Talo

Tribun Sumatera.com – Seluma ” Seorang Ibu rumah tangga (IRT) berinisial KH (46) dilaporkan suami sahnya ke Polsek Talo Kabupaten Seluma. IRT ini dilaporkan ke polisi lantaran menikah lagi tanpa izin suami sahnya.

KH bersama pasangan barunya berinisial SM (46) diiamankan kepolisian pada Sabtu, (9/7/2022) sekitar pukul 04.00 Wib dini hari.

Kapolsek Talo Iptu Noprizal, SH saat diwawancarai media ini mengatakan, pihaknya menerima laporan atas (pelapor) suami dari KH (46) bahwasanya istrinya sudah dua hari tidak pulang ke rumah.

Kronologis kejadian berawal pada Sabtu (2/7) malam lalu, sekira pukul 21.00 Wib. Bermula saat istri pelapor yakni KH pergi dari rumah tanpa seizin suaminya bersama pria lain berinisial SM warga Desa Air Melancar.

“Pelapor sempat melakukan pencarian terhadap keduanya hingga ke rumah istri sahnya dari saudara SM di desa Air melancar,” kata Iptu Noprizal, Senin (11/07/2022).di kutip lansung dari media bengkulu interaktif.com

Lanjut Kapolsek, namun istrinya dari SM menyampaikan bahwa suaminya itu sudah tiga hari juga tidak pulang ke rumah. Namun istrinya mendapatkan informasi dari YU, bahwasanya SM telah menikah di rumah DI.

Mendengar informasi tersebut, pelapor langsung mencari keberadaan istrinya ke rumah DI, akan tetapi saksi Di tidak mengakui telah menikahkan keduanya.

Setelah melalui penyelidikan, pasangan yang bukan muhrim ini akhirnya di amankan kepolisian saat keduanya ngontrak di desa Tawang Rejo, Kecamatan Air Periukan. Saat dilakukan interogasi oleh petugas kedua mengakui telah menikah sirih.

“Keduanya berhasil kami amankan saat bersembunyi di kontrakan yang berlokasi di Desa Tawang Rejo. Kedua pelaku akan di kenakan pasal 279 ayat (1) atas kasus dugaan tindak pidana menikah tanpa izin suami sah, dengan ancaman pidana penjara maksimal 5 tahun,” pungkas Iptu Noprizal.

Sementara KH, saat di interogasi petugas kepolisian mengakui bahwa perbuatan yang dilakukan dirinya lantaran suami sahnya tidak bertanggung jawab. tidak pernah lagi menafkahi lahir dan batin.

“Dia tidak bertanggungjawab, semua aku cari sendiri sejak anak bungsuku lahir. malahan aku yang nafkahin suami aku dulu, ” katanya.(BPA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.