Pelajar Kaur Satu Lolos Paskibraka Nasional Dan Empat Lolos Paskibraka Provinsi

oleh -112 views

Poto Dokumentasi Okawa Hindra 

Tribun Sumatera.Com – Kaur ” Dari delapan orang pelajar Kaur ikuti seleksi paskibraka, satu orang lolos Paskibraka Nasional dan Empat orang Lolos Paskibraka Provinsi.

Era kepemimpinan H. Lismidianto, SH., MH. dan Herlian Muchrim, ST. Kabupaten Kaur mengukir sejerah baru, berhasil menorehkan prestasi pada seleksi penerimaan paskibraka yang dilaksanakan di Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu, satu pelajar atas nama Samsuar Alamsyah, siswa asal SMA N 5 Kaur terpilih menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tingkat Nasional mewakili Provinsi Bengkulu, sedangkan empat pelajar lainnya diantaranya Alfian Pratama, siswa asal MAN Kaur, M. Andra Al Fareza siswa asal SMA N 2 Kaur, Rosa Ameliya siswi asal SMA N 1 Kaur dan Reva Oktria Rahmadani siswi asal SMAN 1 Kaur lolos sebagai anggota paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu 2023.

Di katakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kaur Noprin Aidi, S.Ip., M.Si saat dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan bahwa lima pelajar Kabupaten Kaur lolos ke tingkat Nasional dan tingkat Provinsi Bengkulu menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih, senin 22/05/2023.

“Sambungnya, lima pelajar kita mewakili Kabupaten Kaur ditingkat Provinsi Bengkulu dan ditingkat Nasional, untuk seleksi kemarin kita mengirim sebanyak delapan pelajar, ya alhamdulilah mendapatkan hasil yang memuaskan” jelas Noprin Aidi, S.Ip., M.Si.

Tambahnya juga menyampaikan, capaian yang telah diraih pelajar Kabupaten Kaur, ini prestasi dan kesunggghuan yang luar biasa, dari awal persiapan seleksi Bupati Kaur H. Lismidianto, S.H., M.H. dan Wakil Bupati Kau Herliam Muchrim, S.T. telah menyampikan amanat kepada para pelajar saat membuka kegiatan rekrutmen seleksi paskibraka beberapa waktu lalu agar menjadi pemuda/pemudi yang disiplin dan tangguh, karena semuanya dalah modal awal menuju sukses disegala bidang, ujar Noprin Aidi, S.Ip., M.Si.

Kaban Kesbangpol juga menyampaikan, ucapan ribuan terima kasih kepada Pelatih, Pembina, Tim Seleksi, dan pihak terkait lainnya, karena berkat keggigihan kan keseriusan mereka dalam memberikan bimbingan terbaik kepada para peserta seleksi ini sehingga dapat menghasilakn prestasi yang sangat memuaskan ini.

“untuk seleksi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, selain kemampuan baris-berbaris, kekuatan fisik dan bentuk tubuh yang ideal, peserta juga harus memiliki kemampuan akademik dalam hal ideologi wawasan kebangsaan dan lainya, maka saat ada waktu luang kami selalu memberikan bimbingan kepada mereka yang megikuti seleksi ditingkat provinsi kemarin, karena seleksi ditingkat provinsi dan tingkat nasional lebih berat dari seleksi tingkat Kabupaten” ungkap Noprin Aidi, S.Ip., M.Si.

Sementara itu harapan kita saat ini dan ke depan, prestasi ini harus terus dipertahankan dan semakin ditingkatkan. sehingga perwakilan paskibra Kabupaten Kaur mampu lolos kembali ditingkat provinsi hingga ke tingkat nasional ini untuk mengibarkan sang saka merah putih di Istana Negara Republik Indonesia (NKRI), kita berbenah sambil membangun, membangun sambil berbenah untuk Kaur lebih maju, Kaur BERSERI, Kaur di Bumi Se-Ase dan Se-Ijean, tutup Noprin Aidi, S.Ip., M.Si. (Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.