Pelaksanaan Bimtek Kades Se – Kabupaten Bengkulu Selatan Berguna Penambah Wawasan Yang Tak Ternilai

oleh -61 views

Poto Dokumentasi

Bengkulu Selatan – Tribun Sumatera.com – deringbengkulu.com – Dalam rangka peningkatan kapasitas dan pengetahuan seluruh Aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).
Pemkab BS melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) BS menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Tahun 2024.
Kegiatan yang digelar selama 3 hari dimulai sejak, Minggu (20/5/2024) hingga Selasa (21/5/2024), dilaksanakan di Hotel Mercure Kota Bengkulu.
Kadis PMD Kabupaten BS H. Herman Sunarya, SH, MH mengatakan, diadakannya Bimtek ini agar aparatur Pemdes cakap dalam pengelolaan anggaran desa.
Selain itu, juga untuk memberikan pemahaman dalam pelaksanaan pengawasan keuangan desa. Sehingga, dapat dilaksanakan secara efisien, efektif dan akuntabel.
“Bimtek sangatlah penting untuk membuat Perangkat Desa semakin profesional dan mampu melayani masyarakat dengan baik,” kata Kadis PMD.
Oleh karena itu, lanjut Kadis, dibutuhkan sebuah pelatihan untuk semua aparatur desa untuk meningkatkan kompetensi mereka.
Adapun, peserta Bimtek terdiri dari Kepala Desa (Kades), Perangkat Desa (Perades) dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang ada di 140 desa yang ada di Kabupaten BS.
“Bimtek adalah salah satu bentuk kegiatan dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa,” jelas Kadis.
Terpisah, salah satu peserta Bimtek, Kades Nanjungan Kecamatan Kedurang Ilir Riko Parman mengklaim jika kegiatan Bimtek ini sangat penting untuk menambah wawasan para aparatur yang ada di desa.
Oleh karena itu, pihaknya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Dinas PMD yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.
“Kami sangat berterimakasih dengan adanya pelatihan bimbingan teknis yang diadakan oleh Pemkab Bengkulu Selatan. Tentunya dengan adanya ini kami sedikit mendapatkan wawasan untuk pengelolahan keuangan yang ada di Desa,” Ucapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.