Pelatihan Peningkatan Kapasitas LIMNAS Desa Babatan Ulu

oleh -40 views

Poto Dikumentasi

Bengkulu Selatan — Tribun Sumatera.com — Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan serta menciptakan situasi yang kondusif menjelang kegiatan Pemilu Tahun 2024, Pemerintah Desa Babatan Ulu bekerja sama Babinsa, Bhabinkamtibmas melaksanakan Penyuluhan dan Pelatihan Terhadap Linmas Desa Babatan Ulu Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan. Sabtu, 03/02/2024.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pihak Camat dan peserta linmas sebanyak 20 orang.

Babinsa mengatakan dalam kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan bekal pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) dalam melaksanakan tugas di masyarakat agar dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat serta membantu TNI-Polri di wilayah.

“Linmas merupakan mitra bagi Babinsa dalam memberikan informasi untuk terciptanya keamanan yang kondusif di wilayah binaan, untuk itu, sangat penting diberikan pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab, sehingga mereka nantinya siap dan mampu memberikan perlindungan keamanan kepada masyarakatnya,” terangnya.

Selain itu, dalam kegiatan ini Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Linmas Desa Babatan Ulu agar Linmas nantinya siap mendukung aparat keamanan dalam melaksanakan tugasnya, serta kesiapannya dalam pengamanan menjelang Pemilu Tahun 2024.

Kades Samsahadi” juga berharap pemilu tahun 2024 sukses dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama demi suksesnya pemilu Republik Indonesia untuk Bangsa dan Negara. Harapnya. (Rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.