Pembagian BLT-DD Desa Penindaian Berjalan Sukses

oleh -32 views

Poto Dokumentasi Pembagian BLT DD Desa Penindaian 

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan ” Pemerintah Desa Penindaian Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan gelar acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2023 di Kantor Desa Penindaian.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Kapolsek Kedurang IPDA Erik Fahreza,SH, Camat Kedurang Ilir Hendri Farizal, Babinsa, Pendamping Lokal Desa, serta masyarakat yang menerima bantuan. Selasa, 18/04/2023.

Perlu untuk diketahui, Pemerintah menetapkan aturan baru yang membuat penerima BLT DD Tahun 2023 sama seperti Tahun sebelumnya, para penerima BLT DD Tahun 2023 akan mendapatkan bantuan sebesar 300 ribu setiap bulan mulai dari bulan Januari hingga Desember.

Akan tetapi, dalam Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia (Permenkeu RI) Nomor 201/PMK.07/2022 yang dijadikan sebagai landasan mutlak bagi Desa dalam mengelola Dana Desa Tahun 2023 sesuai dengan pasal 36 ayat satu dan dua bahwa calon keluarga penerima manfaat BLT DD sebagaimana maksud di atas ialah keluarga miskin yang berdomisili di Desa bersangkutan dan terdaftar dalam keluarga data pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem seperti mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis dan atau difabel, tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan, atau rumah tangga dengan anggota rumah tunggal lanjut usia.

Saat menyampaikan sambutannya, Kepala Desa Penindaian Iswanto mengatakan “sesuai dengan aturan yang terbaru bahwasanya penerima BLT DD ini harus warga yang miskin ekstrim, maka warga yang berhak menerima bantuan tersebut ada sebanyak 37 Kelompok Penerima Manfaat (KPM). Dengan adanya penyaluran BLT DD sebanyak tiga bulan sekaligus dengan jumlah Rp.900.000 ini, saya harap kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin dan tentunya bermanfaat untuk kebutuhan”,paparnya.

“Kepada masyarakat Desa Penindaian sebanyak 37 KPM ini bisa memanfaatkan bantuan tersebut untuk kepentingan dapur apa lagi saat ini bulan ramadhan jadi bisa lebih bermanfaat lagi”,tambahnya.

Disisi lain Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi sangat senang sekali bisa membaur bersama adik sanak dusun laman yang ada di Desa Penindaian ini.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali bisa membaur dengan adik sanak dusun laman apa lagi momentum ini sangat pas karena penyaluran BLT DD ini dibagikan kepada masyarakat jelang hari kemenangan hari raya Idul Fitri 1444 H. Jadi, manfaatkanlah uang tersebut sebaik-baiknya walau sedikit setidaknya bisa menambah kebutuhan kita. Semoga Idul Fitri 1444 H ini kita semua bisa berkumpul bersama keluarga dalam keadaan suci bersih, jangan ada kebencian antar sesama. Mari kita bersama-sama untuk saling bahu membahu mendukung dan bersinergi dalam pembangunan daerah”, tutupnya.[Dzt/adv]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.