Pembangunan Swakelola Gedung SMP IT Diduga Proyek Siluman , Ini Penjelasannya !!

oleh -627 views

Tribun Sumatera.Com – Kaur, Kecamatan Kaur Selatan, Desa Padang Petron, investigasi lapangan ditemukan dugaan kuat pembanguan gedung SMP IT Yayasan Insan Kamil bak proyek siluman, Rabu 28/09/2022.

Berdasarkan dari sumber yang dapat dipercaya memberikan informasi kepada awak media tribunsumatera.com menginformasikan, SMP IT Yayasan Insan Kamil ada pembangunan sebuah gedung yang sekarang dalam proses pembangunan belum dipasang papan informasi.

Informasi dapat di yakini, pembangunan gedung SMP IT sumber Dana Lima Ratus Juta Rupiah, asal dan usul lahan sebagian Hibah (EI) dan sebagian diperoleh dengan cara tukar tambah pihak Yayasan dugaan menambah sekitar Enam puluh Juta Rupiah.

Investigasi di lokasi pembangunan gedung ternyata betul papan informasi belum dipasang.

Petikan konfirmasi upah pekerja bangunan bervariasi Rp. 100.000., s/d Rp. 150.000., kalau ingin lebih jelas silakan cek saja disana jelas sumber di rahasiakan.

Untuk memperoleh informasi berimbang awak media tribunsumatera.com langsung mengivestigasi ke lapangan dan dari hasil pantauan di tempat pembangunan, kasat mata terlihat, terlihat tumpukan tanah merah galian cakar ayam, pasir yang mirip dengan pasir pantai, batu kali, tumpukan besi diameter 10 SNI dan lainnya.

Saat dikonfirmasi salah seorang pekerja MS menjelaskan ”  kami bekerja disini 8 orang lebih kurang sudah 15 hari bekerja, kami kerja upah harian Rp. 100.000/hari mulai dari penggalian lobang cakar ayam hingga dan pemtongan besi cincin 10 SNI untuk cincin besi diameter 16 SNI untuk tiang dan besi diameter 24 SNI untuk cakar ayam, terkait papan informasi tanya kepada pengurus yayasan ”  tegas MS.

Disisi lain awak media ini konfirmsi dengan pengurus Yayasan Insan Kamil, dan bertemu Wakil Ketua Yayasan dirumah kediamannya memberikan penjelasan ” Yayasan Insan Kamil berdiri dari tahun 2005 hingga sekarang, SMP IT dengan jumlah guru lebih kurang 10 orang dan siswa/siswi 48 orang ,Ya alhamdulillah pada tahun 2022 ini Yayasan kami mendapat bantuan dana hibah dari APBD Provinsi Benkulu lebih kurang Rp. 500 juta dana ini untuk pembangunan satu ruangan gedung SMP IT 1 lantai, masa kerja 120 hari kalender, pekerjaan swakelolah dan tenaga kerja masyarakat sekitar, upah sesuai HOK, kemudian nanti dalam jangka panjang direncanakan 3 lantai ruangan, adapun status lahan tempat pembangunan gedung SMP IT memang milik Yayasan , terkait papan informasi dan teknis pekerjaan tanya dengan Kepsek SMP IT ”  jelas Bambang Wahyu, SH.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi tepat diruangan Kepsek SMP IT memberikan tanggapan ” siswa/siswi SMP IT berjumlah lebih kurang 45 orang tenaga pengajar termasuk saya berjumlah lebih kurang 10 orang, pembangunan sebuah gedung ruangan belajar 1 lantai rencana kedepan menjadi 3 lantai, pembangunan ini menggunakan dana hibah dari Provinsi Bengkulu pagu anggaran lebih kurang Rp. 500 juta ” ujar Sirat Judin, S.Pd.

Sekolah SMP IT cuma mendapat dana hibah Rp. 500 juta untuk desain Gambar dan RAB dibuat oleh pengurus Yayasan Insan Kamil, asal tanah separu milik yayasan separu dibeli dari masyarakat salah seorang orang tua wali murid SD IT yang jelas saya kurang paham namanya, luas tanah keseluruhan lebih kurang panjang 54 meter dan lebar 66 meter , Proyek pembangunan gedung ini sudah berjalan lebih kurang sudah 1 bulan, mulai dari lingkeliring perapian, penggalian lobang cakar ayam berbeda-beda ada ukuran dalam 2 meter, lebar 1.5 meter dan ukuran 1.20 x 1.20 cm, jumlah cakar ayam 54 titik, terkait masalah keuangan pengurus Yayasan yang menghendel ” tutur Kepala Sekolah Sirat Judin, S.Pd.

” Adapun masa kerja 120 hari kalender, sistem kerja upah harian terkait teknis upah pekerja pihak Yayasan, kalau papan informasi belum dipasang pihak SMP IT berdalih lagi dipesan dan secepatnya akan di pasang ” tutup Sirat Judin, S.Pd.

Sejak berita ini di publikasikan keterangan dari pihak terkait lain konfirmasinya terus di upayakan. (Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.