Pembangunan Toilet SDN 50 Kaur Sesuai RAB Dan Gambar Penjelasannya !!

oleh -169 views

Tribun Sumatera.Com – Kaur, pembangunan toilet SDN 50 Kaur yang beralamat di Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur, sudah sesuai RAB dan Gambar berikut penjelasan, Kontraktor, PPK dan PPTK, Rabu 29/06/2022.

Saat dikonfirmasi Kontraktor CV. MARTINA KUNSTRUKSI tepat di kediamannya menjelaskan, saya ucap terimakasih dengan kawa-kawan media atas pemberitaan tersebut, ini semua tegoran ataupun kritikan bearti kawan-kawan media ikut serta aktif dalam mengawasi jalannya pembangunan tersebut, saya yakin dan percaya maksud dan tujuannya bersifat membangun Kabupaten Kaur, Jelasnya.

Dimana kami selalu mengedepankan mutu dan kualitas pembangunan sesuai dengan RAB dan Gambar, jadi pembangunan toilet tersebut diawasi langsung oleh tim atau utusan dari Dinas Pendidikan dan Konsultan Pengawas, jadi mana berani kami melaksanakan pembangunan ini melincing dari RAB dan Gambar, Tegas Kontraktor CV. MARTINA KONSTRUKSI.

Jikalau dalam perjalanan pembangunan ini kami ada menyimpang dari RAB dan Gambar pasti sudah di tegor langsung oleh pengawas baik dari Dinas Pendidikan ataupun konsultan pengawas, sejauh peroyek pembangunan berjalan sampai saat ini belum ada penegoran, sementara pembangunan sudah berjalan lebih kurang 25%, Ujar Kontraktor CV. MARTINA KONSTRUKSI.

Saya menyangkal apa yang dimuat dalam pemberitaan kawan-kawan media beberapa hari kemarin, adanya dugaan pembangunan tersebut menyimpang ataupun tidak sesuai dengan ketentuan yang ada, saya tegaskan mutu dan kualitas pembangunan kami utamakan, kami siap memperbaiki kalau betul adanya melincing dari ketentuan RAB dan Gambar, Tutur Kontraktor CV. MARTINA KONSTRUKSI.

Disisi lain saat dikonfirmasi PPK tempat diruangannya menjelaskan, terkait jarak besi lebih dari 15 CM, kata tukang teknis kami lain-lain ada tukang itu nyetil dari bawa lasung jarak cicin 15 CM, ada juga teknis nyetil dari atas jadi begitu naik bata, sudah tertimbun bata kami ukur cicin 15 CM begitupun seterusnya, artinya kalau kita lihat yang diatas memang lebih jarak cicin 15 CM memang kami tidak pakai ukuran, tapi ketika naik bata baru kami sesuaikan jarak cicin 15 CM, kata Kabid Dikdas selaku PPK menirukan kata-kata tukang, Ungkapnya kepada awak media Muslim, S.Pd.

Lanjut PPK, kalau masalah memakai besi ada yang diameter 10 SNI dan diameter 8 SNI, setelah kami korcek kelapangan kami lihat RAB dan Gambar dengan luas bangunan 8×9, kalau untuk tiang cor balok memakai besi diameter 10 SNI dan untuk tiang kolom praktis memakai besi diameter 8 SNI, jadi bangunan tersebut sudah sesuai RAB dan Gambar, Tegas PPK kegiatan Kabid Dikdas Muslim, S.Pd.

Halsenada disampaikan PPTK kegiatan kepada awak media ditempat yang sama, betul setelah kami bersama-sama korcek kelapangan dan kami lihat RAB dan Gambar bahwa pembangunan toilet tersebut tidak ada yang melincing dari RAB dan Gambar, betul adanya pembangunan tersebut memakai besi diameter 10 SNI dan besi diameter 8 SNI sudah sesuai RAB dan Gambar beda dengan penjelasan pemberitaan sebelumnya, Tutur Tatan Hirawan, S.Pd.

Mari dengan kawan-kawan semua baik Media, Ormas, LSM dan sebutan sejenisnya kita jalin senergi yang baik, sama-sama mengawasi, mengawal jalannya pembangunan tersebut hingga selesai supaya apa yang kita harapkan sesuai dengan harapan Pemda Kaur untuk masyarakat Kaur, Kaur Maju, Kaur Berseri, Tutup Tatan Hirawan, S.Pd. (Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.