Pembekalan dan Pelantikan Pengawas Kelurahan / Desa (PKD) Se – Kecamatan Kota Manna

oleh -49 views

Poto Dokumentasi

Bengkulu Selatan – Tribun Sumatera.com – Sebanyak 11 Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) terpilih akan segera dilantik oleh Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan, Panwascam Kecamatan Kota Manna Pengumuman tersebut telah disampaikan oleh sekretariat Panwascam Kecamatan kota Manna pada hari Jumat tanggal 31 Mei 2024.

Pada giat tersebut turut dihadiri Anggota Bawaslu Bengkulu Selatan Hasan, angota Bawaslu hadir Juga ketua Panwascam kecamatan kota Manna Reza Saputra, yon Maryono, Detre Jayadi dan Angota, Babinsa, Kades Tebat Kubu, serta perwakilan elemen masyarakat Kecamatan Kota Manna.

Ketua Bawaslu Bengkulu Selatan Sahran menjelaskan, PKD terpilih dilantik pada tanggal 02 Juni 2024. PKD tersebut telah mengikuti serangkaian proses seleksi yang dilakukan secara ketat oleh Panwaslu Kecamatan Kota Manna

“Calon PKD yang dinyatakan lulus tersebut telah melewati proses seleksi administrasi, wawancara, hingga tanggapan atau masukan masyarakat,” ujarnya.

Pada acara pelantikan tersebut, Ketua Bawaslu Sahran mengucapkan selamat kepada PKD yang telah dilantik dan diambil sumpah. Ia menekankan agar melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab PKD.

“Untuk laksanakan tugas sesuai tanggung jawab dan tidak melakukan pelanggaran peraturan guna terselenggaranya Pilkada Tahun 2024 yang aman dan damai”, kata Sahran saat memberikan sambutan.

Ketua Panwascam kota Manna Reza Saputra Menyampaikan, pelantikan PKD akan dilakukan secara serentak oleh masing-masing Panwaslu Kecamatan. PKD akan langsung mendapatkan bimbingan teknis berkaitan dengan tugas dan wewenang dalam pengawasan.

PKD dapat memahami prosedur pengawasan Pilkada Dalam melakukan pengawasan di Kelurahan /Desa baik pada tahapan sebelum, sedang, hingga tahap akhir pemungutan suara.

Sebanyak 11 PKD yang lulus akan ditugaskan untuk 11 Kelurahan / Desa yang tersebar Di kecamatan Kota Manna. Ujar Reza, (Bpa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.