Pemda Kaur Gelar MUSRENBANG Tahun 2022

oleh -153 views

Tribun Sumatera.Com – Kabupaten Kaur, dalam rangka Penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023, Pemda Kaur Gelar Musrenbang tingkat Kabupaten tahun 2022 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Padang Kempas, Kamis 17/3/2022.

Acara Musrenbang tahun 2022 ini secara resmi dibuka lansung Oleh Gubernur Bengkulu yang diwakili Oleh Asisten II, H. Fachriza Razie. adapun turut hadir Bupati Kaur yang diwakili Oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur Ersan Syahfiri, Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu H. Herwin Suberhani, Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Kepala Bappeda Kabupaten Kaur, Seluruh Kepala SKPD Kaur, Camat Se-Kabupaten Kaur, Unsur Porkopimda, Organisasi Masyarakat, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemudah dan seluruh unsur terkait lainnya, acarapun berjalan hingga selesai.

Dalam sambuatan Gubernur Provinsi Bengakulu yang diwakili Asisten II, menyampaikan, kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa dapat menghasilkan sebuah perencanaan yang matang sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Kaur serta harus singkronisasi, bersinergi baik dengan visi dan misi yang ada di Provinsi Bengkulu, selain itu Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menyiapkan Anggaran untuk membantu Pemulihan Ekonomi dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Kaur dimasa pandemi Covid-19″.

Kita sudah sama-sama ketahui ada beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh setiap Kabupaten dalam Penyusunan Rancangan RKPD di setiap tahunnya, diantaranya diawali dengan Musrenbang tingkat Desa, Musrenbang Tingkat Kecamatan, Musrenbang tingkat Kabupaten, Musrenbang tingkat Provinsi hingga Musrenbang Tingkat Nasional, jelas Asisten II Provinsi Bengkulu H. Fachriza Razie.

Bupati Kaur dalam sambutannya melalui Sekretaris Daerah Kaur menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Bupati Kaur dimana belum sempat hadir dalam kegiatan ini, dikarenakan Bapak Bupati Kaur masih ada agenda yang cukup penting di luar daerah, semoga tidak mengurangi makna dan isi dari kegiatan ini hingga selesai.

Adapun maksud dan tujuan acara musrenbang tahun 2022 ini, bisa dapat menghasilkan sebuah dokumen penting menyangkut kepentingan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat diantaranya memprioritaskan pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia, pengentasan kemiskinan, percepatan penurunan angka stunting, serta melakukan pembangunan di berbagai sektor secara bertahap, tidak bisa sekaligus berbenah sambil membangun, membangun sambil berbenah, ini sulit tapi kita bisa mewujudkan Kaur lebih maju, Kaur Berseri, Kaur Digital, Kaur di Bumi Se-Ase dan Se-Ijean, tutup Sekda Kaur Ersan Syahfiri. (Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.