Pemdes Air Umban Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

oleh -66 views

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan ” Pemerintah Desa Air Umban, kecamatan Pino, kabupaten Bengkulu Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun 2022, Kamis (14/04/2022).

Kegiatan yang bertempat di balai kantor desa setempat ini turut dihadiri Kepala Desa, beserta Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Camat Pino Hendri Parizal, S.E., M. Ak

Pendamping Desa, Kapolsek Babinsa, Bhabinkamtibmas,dan KPM.

Berdasarkan hasil musdesus Desa Air umban, sebanyak 79 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berhak menerima BLT–DD tahap pertama tahun anggaran 2022.

Kepala Desa Air umban, Linusman mengatakan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini terhitung tiga bulan mulai dari Januari, Februari dan Maret tahun 2022.

“BLT-DD ini merupakan program pemerintah untuk pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19. Gunakan dana ini sebaik-baiknya untuk keperluan yang bermanfaat bagi keluarga,”ujarnya.

Linusman juga berpesan kepada warga untuk menggunakan bantuan langsung tunai dana desa sebaik-baiknya.

“Kalau sudah menerima bantuan BLT-DD ini manfaatkanlah untuk kebutuhan pokok,kebutuhan mendasar dan kebutuhan sehari-hari,”

Ia menegaskan bahwa jumlah penerima yang telah ditetapkan sebanyak 79 KPM telah sesuai berdasarkan musyawarah desa khusus.

“Kalau sudah menerima BLT-DD tidak boleh lagi menerima bantuan lain”, pungkasnya.BPA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.