Pemdes Gunung Ayu Himbau Masyarakat Jangan Buang Sampah Di Area Pemakaman Umum

oleh -130 views

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan ” Bau tak sedap karena tumpukan sampah rumah tangga menyeruak ketika melewati tempat pemakaman umum (TPU) di Desa Gunung Ayu, Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan, setiap harinya.

Tak hanya menumpuk di satu titik, tapi sudah menumpuk di ujung Siring depan TPU. Bungkusan-bungkusan itu tampaknya merupakan sampah rumah tangga. bukan hanya tak enak dipandang, tapi juga menimbulkan bau, akibat ulah oknum yang sengaja membuang sampah tidak pada tempatnya.

Perbuatan yang kurang terpuji tersebut memicu lingkungan terkesan kumuh dan kotor. Bayangkan, jika di kawasan tersebut tidak ada petugas kebersihan. Ada petugas kebersihan pun, beban kerja mereka kian berat akibat ulah oknum pembuang sampah sembarangan.

Ketika dikonfirmasi, Mikardin Kepala Desa Gunung Ayu menjelaskan “Iya benar sampah menumpuk di ujung siring depan TPU Desa Gunung Ayu akibat ulah oknum membuang sampah sembarangan”ujarnya

” Di tambah lagi sampah yang dari Siring warga hanyut di bawah air hingga menumpuk di lokasi pemakaman dan akhirnya menimbulkan bau yang tak sedap serta tidak enak di pandang mata ” tutup mikardin

Kami dari pemdes gunung ayu merasa kasian mereka yang akan berziarah, mereka disambut dengan bau tak sedap sedangkan mereka membawa wangi-wangian.

Pemdes gunung ayu terus mengimbau mohon kesadarannya kepada warga yang membuang sampah pada tempatnya karna ini semua untuk kita semua demi keindahan desa.(Sonny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.