Pemdes Kembang Seri Lakukan Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Tahun 2023

oleh -15 views

Poto Dokumentasi Kegiatan Pendataan DTKS Desa kembang seri 

 Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan ” Pemerintah Desa Kembang Seri Kecatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan Kegiatan Musyawarah Desa terkait Sosialisasi Pendataan, Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS) tahun 2023 yang diadakan di Balai desa setempat , Kamis (04-05-23).

Kegiatan Musyawarah Desa terkait Sosialisasi Pendataan, Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS) tahun 2023 dihadiri oleh Kepala Desa Kembang Seri Halimin,Kadis Sosial Efredi Gunawan, Jajaran Pemerintah Desa Kembang Seri, BPD, serta Masyarakat.

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) merupakan data induk yang berisi data pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial, penerima bantuan dan pemberdayaan sosial, serta potensi dan sumber kesejahteraan sosial. DTKS dijadikan data acuan dalam program penanganan fakir miskin dan penyelengaraan kesejahteraan sosial.

Tujuan utama diadakannya kegiatan ini adalah agar desa dapat memverifikasi data sesuai dengan keadaan warga yang masih layak atau tidak layak diusulkan dalam DTKS,

Kepala Desa Kembang Seri Halimin Menyampaikan “Dengan diadakannya sosialisasi pendataan DTKS besar harapan kami selaku Pemerintah Desa Kembang Seri agar data yang masuk dan diusulkan nantinya benar benar data yg sesuai kriteria yang ada dan akurat sesuai dengan kondisi masyarakat sebenarnya, ini bagian dari usaha Pemdes Kembang Seri untuk benar benar memvalidasikan data penerima bantuan serta meminimalisir kekeliruan karna DTKS yang “salah sasaran.(BPA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.