Pemdes Nanjungan Melakukan Kegiatan Penanaman Tanaman Untuk Program Ketahanan Pangan Dana Desa 20% Tahun Anggaran 2023

oleh -147 views

poto Dokumentasi Desa Nanjungan Pino Raya 

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan ” Pemerintah Desa Nanjungan Kecamatan Pino Raya Kebupaten Bengkulu Selatan bersama Kelompok Wanita Tani ( KWT) memanfaatkan Lahan dengan melakukan kegiatan penanaman karang Gizi guna Melaksanakan Kebijakan Pemerintah yaitu Peraturan Presiden nomor 104 Tahun 2021 Disebutkan Bahwa Dana Desa ditentukan penggunaanya untuk program Ketahanan Pangan dan hewani paling sedikit 20% (dua puluh persen) untuk membangun potensi desa dan kawasan melalui berbagai macam komoditas pangan dengan memanfaatkan lahan desa atau lahan masyarakat.

Maka dari itu Pemdes Nanjungan Beserta Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Nanjungan Melakukan Penanaman Perdana tanaman sayur Ubi Kayu, Kacang Panjang dan Timun yang dihadiri oleh Kasi PMD Holidy syarif, Walianto, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PPL, Pendamping Desa, PLS Sinar Udin, Kepala Desa serta jajaran pemerintahan Desa. selasa(30/05/2023)

Kepala Desa Nanjungan Bambang Herawanto, SE “mengatakan Proses Penanaman ini, dilakukan dengan mengolah dan mempersiapkan lahan terlebih dahulu yang sudah dilakukan beberapa hari sebelum proses penanaman bibit dan benih. Setelah itu Pemdes Nanjungan bersama Anggota KWT, langsung melakukan penanaman.

Dengan dilakukannya kegiatan ini diharapkan program ketahanan pangan di Desa Nanjungan berjalan dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Nanjungan”, tutup kades.BPA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.