Pemdes Padang Kedondong Titik Nol Pemeliharan Jalan Usaha Tani

oleh -276 views

Tribun Sumateran.Com – Kaur, Kecamatan Tanjung Kemuning, Desa Padang Kedondong perealisasian 20 persen ketahanan pangan, titik nol pemeliharaan jalan usaha tani, Selasa 19/07/2022.

Pertambahan penduduk dan tingginya pertumbuhan ekonomi akan meningkatkan permintaan terhadap pangan, energi, dan air, pemenuhan kebutuhan akan permintaan-permintaan tersebut perlu mendapatkan perhatian bersama, sehingga ketahanan terhadap pangan, energi, dan air merupakan keniscayaan, sebagai salah satu peran penting dalam kehidupan manusia, ketahanan pangan menjadi syarat mutlak.

Dimana untuk medukung mewujudkan itu semua Desa Padang Kedondong berdasarkan hasil musyawarah Desa mencapai mufakat, untuk mendukung sektor pertanian kedepan lebih maju perealisasian 20 persen ketahan pangan sepakat dana tersebut untuk pemeliharan jalan usaha tani.

Hal ini dikatakan Kepala Desa Padang Kedondong kepada awak media, benar pada hari ini kami titik nol pemeliharan jalan usaha tani, adapun turut hadir menyaksikan Camat Tanjung Kemuning, PD, PLD, BPD, Perangkat Desa, Tokoh Pemudah dan Tokoh Masyarkat, Jelas Wigio.

Tambah Kades Padang Kedodong mengatakan, dimana jalan usah tani kami ini dengan panjang 879 Meter dan Lebar 6 Meter berlokasi area persawahan dan perkebunan sawit masyarakat, serta dibeberapa titik badan jalan sudah berlobang berlumpur dan juga dibeberapa titik badan jalan sudah tertimbun tanah, sehingga lebih kurang 2 tahun terakhir ini sebagian badan jalan sudah tidak bisa dipakai lagi, pada hal jalan ini salah satu akses jalan sentral produksi aktif bagi masyarakat kami yang rata-rata berpenghasilan petani, baik petani padi, sawit, dan petani lainnya, Tegas Wigio.

Sambung Kades Padang Kedondong mengatakan, pemeliharan jalan usaha tani ini, pekerjanya dari masyarakat kami sendiri hingga selesai, mulai dari membersihkan badan jalan, bahu jalan, menimbun badan jalan dengan koral ataupun menggali badan jalan akibat tertimbun tanah longsor, Ujar Wigio.

Lanjut Kades Padang Kedondong mengatakan, harapan saya dengan masyarakat dengan selesainya pengerjaan pemeliharan jalan usah tani ini nanti, secara asas manfaat benar-benar bisa dapat dirasakan oleh masyarakat untuk berbagai keperluan, salah satunya bisa dengan mudah membawa hasil-hasil pertanian dan keperluan lainnya, Tutur Wigio.

Lebih lanjut Kades Padang Kedondong mengatakan, mari dengan kawan-kawan baik LSM, Ormas, Media ataupun sejenis sebutan lainnya, kita besergi dengan baik kita ciptakan suasana kondusif, aman, damai, selalu berpikir positif dan menyajikan pemberitaan yang bersifat membangun khususnya untuk Desa Padang Kendondong dan pada umumnya Desa yang ada di Kabupaten Kaur disektor pertanian, untuk Kaur lebih maju, Kaur Berseri, Tutup Wigio. (Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.