Pemdes Pagar Banyu adakan penyuluhan dan sosialisasi pra kegiatan ketahanan pangan

oleh -6 views

Poto Dokumentasi

Bengkulu Selatan – Tribun sumatera.com – Bertempat di Aula Desa Pemdes Pagar Banyu Kecamatan Kedurang Ilir, adakan penyuluhan dan sosialisasi pra kegiatan ketahanan pangan. Kamis (27/06/2024)

Dihadiri sekcam Kedurang Ilir Rusidi S.ip,
narasumber dari Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, Wargito Bpp Sulau, Suhanto Ketua Bpd dan anggota, Babinsa serta masyarakat.

Kepala Desa Pagar Banyu Boneker Sahrial dalam sambutan menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada masyarakat yang hadir dapat mengikuti dengan baik sehingga materi yang akan disampaikan oleh narasumber dalam berternak kambing nanti dapat tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dalam kesempatan tersebut, Boneker Sahrial lebih menekankan pada strategi memulai usaha peternakan dan faktor yang mempengaruhi keberhasilan yang dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi sehingga masyarakat lebih memahami bahwa dalam berternak kambing tidak cukup hanya dengan semangat tetapi harus mempunyai strategi yang baik agar berhasil. Seperti penyediaan dan pemberian pakan, perencanaan kandang yang memenuhi persyaratan kesehatan, pemeliharaan yang baik dengan sistem perkawinan yang baik, pengawasan terhadap penyakit serta teknologi dan marketing serta perencanaan produksi merupakan faktor-faktor yang sangat berpengaruh terhadap keberhasilan. Tutup Kades.
(Adv/DZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.