Pemdes Pelajaran II Salurkan BLT-DD Tahap II Dan Bantuan Sembako Tahun 2023

oleh -86 views

Poto Dokumentasi Pembagian BLT DD Desa Pelajaran II

Tribun Sumatera. Com – Kaur ”  Kecamatan Tanjung Kemuning  menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H, Pemdes Pelajaran II salurkan BLT-DD dan Bantuan sembako Ke-Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Kantor Desa Pelajaran II, rabu 19/04/2023.

Penyaluran BLT-DD dan Bantuan sembako ini di pimpin langsung Kades Pelajaran II yang di hadiri oleh, Perangkat Desa, Ketua BPD, Anggota BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas,PD, PLD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemudah, Camat Tanjung Kemuning, Dyki Marianto, S.Si., MAP. dan KPM Desa Pelajaran II.

Dalam sambutannya Kades Pelajaran II menyampaikan, BLT-DD tahun 2023 sama dengan tahun sebelumnya yakni di berikan selama 12 bulan lamanya. besaran BLT-DD Rp. 300.000., perbulan, namun, ada perbedaan yakni penerima berasal dari masyarakat miskin ekstrim. yaitu, warga yang berpenghasilan rata-rata Rp. 11.000 perharinya, telah melalui tahapan-tahapan dan ditetapkan dalam Musyawarah Khusus Desa (Musdesus) jelas Rosmala Dewi, SE.

Sambungnya, pada hari ini kita menyalurkan BLT-DD tahun 2023 tahap II ini dengan jumlah 18 KPM.

Sementara itu selain menyalurkan BLT-DD kita juga menyalurkan bantuan sembako di antaranya.

1. Bantuan sembako untuk 85 KPM.

2. Bantuan sembako kerawanan sosial di ambil dari dana Operasional Desa 3% sebanyak 1 KPM, penyaluran baru tahap satu.

3. Bantuan sosial biaya persalinan bagi ibu hamil yang berasal dari keluarga kurang mampu yang tidak memiliki BPJS di biaya dari Kartu Desa Sehat, dishub kegiatan Desa Siaga.

Tambahnya, besar harapan saya dengan KPM BLT-DD belanjakan lah dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok atau kebutuhan yang di anggap penting lainnya dan kepada KPM yang mendapat bantuan sembako mudah-mudahan bantuan tersebut dapat bisa bermanfaat, setidaknya bisa sedikit meringankan beban untuk kebutuhan sehari-hari di bulan puasa ini, ungkap Rosmala Dewi, SE.

Selanjutnya, Kades Pelajaran II juga menyampaikan, untuk pencairan tahap berikut menunggu jadwal setelah selesai semua laporan administrasi tahap ini, kemudian akan disampaikan pengusulan pencairan tahap berikutnya, tegas Rosmala Dewi, SE.

Saya mewakili Pemdes Pelajaran II, ucap rasa terima kasih banyak atas kesabaran KPM menunggu proses pencairan, kritik dan saran pendapat khususnya masyarakat Desa Pelajaran II pada umumnya masyarakat Kaur yang sifatnya membangun sangat kami harapkan, menuju Kaur lebih maju, untuk Desa Pelajaran II mandiri lebih maju, pungkas Rosmala Dewi, SE. (Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.