Pemdes Perugayan Salurkan BLT-DD Termin Ke-Dua

oleh -46 views

Poto Dokumentasi Pembagian BLT Desa Perugayan Kaur

Tribun Sumatera.Com – Kaur ” Kecamatan Kaur Utara, Pemerintah Desa (Pemdes) Perugayan salurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa termin ke-dua, bertempat di kantor desa setempat, kamis 25/05/2023.

Penyaluran BLT-DD termin ke-dua ini dihadiri, Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD, Anggota BPD, Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PD, PLD, Toko Pemuda, Toko Masyarakat dan KPM BLT Desa Perugayan.

Dalam kesempatannya Kades Perugayan mengatakan, penyaluran BLT-DD termin ke-dua ini dengan nominal Rp 300.000 perbulan ada sebanyak 20 KPM yang menerima tiga bulan sekaligus bulan april, mie dan juni. untuk periode berikutnya akan dicairkan atau disalurkan beberapa bulan ke depan, ujar Pian Hermawanto.

“BLT-DD ini semua kami salurkan tunai ke 20 KPM tersebut dan disaksikan dengan pihak-pihak terkait agar tidak ada peluang penyimpangan – penyimpangan. dengan bantuan BLT-DD ini kita ingin setiap rupiah yang kita kucurkan sampai kepada yang berhak menerima sepenuhnya” jelas Pian Hermawanto.

Lanjutnya, data penerima BLT dana desa termin kedua ini dipastikan data di luar data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) atau tidak tercatat sebagai penerima bantuan program PKH dan bantuan sosial Kemensos lainnya, tegas Pian Hermawanto.

Kades Perugayan juga menambahkan bahwa data BLT dana desa ini sudah terverifikasi melalui musyawarah desa khusus (musdesus). “jadi penerima BLT dana desa itu yang di luar DTKS, di luar penerima PKH, dan bantuan tunai Kemensos, tapi memang secara data sudah diverifikasi dari desa mereka termasuk kelompok sasaran yaitu masyarakat miskin ekstrim ” ungkap Pian Hermawanto.

Besar harapan saya kepada 20 KPM BLT -DD tahun 2023 ini, pergunakanlah uang tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok atau kebutuhan yang di anggap penting lainnya, dimana kita sama-sama tahu sekarang lagi musim sulit masih dalam pemulihan perekonomian pasca dilanda wabah Covid-19 beberapa tahun yang lalu dan tetap jaga kesehatan, tutup Pian Hermawanto. (Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.