Pemdes Talang Indah Sukses Salurkan Bantuan BLT DD Tahun 2024

oleh -15 views

poto dokumentasi pembagian BLT Desa Talang Indah

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan – Penyaluran bantuan lansung tunai dana desa (BLT-DD) oleh pemdes Talang Indah kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan sukses dilaksanakan. Adapun bantuan lansung tunai ini sudah melalui proses musdes bersama masyarakat desa beberapa waktu yang lalu dan sudah mendapatkan persetujuan dan kesepakatan masyarakat desa kepada siapa saja yang di tunjuk berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa Talang Indah sudah di salurkan bertempat di kantor desa yang dihadiri oleh kepala desa Suli beserta perangkatnya, babinkantibmas, Babinsa ketua BPD beserta anggota, perwakilan dari kecamatan yang membidangi pemerintahan desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat penerima manfa’at.

Keluarga Penerima Manfaat yang berhak menerima sebanyak 25 kepalah keluarga sesuai dengan hasil musdessus beberapa bulan yang lalu .pernyataan tersebut di sampaikan kades Talang Indah Suli saat di wawancarai di kantor desa setempat Kamis 02 mei 2024. di kantor desa setempat.

“Kegiatan tahun 2024 sudah mulai berjalan di antaranya ada penyaluran BLT dan pra pembangunan untuk kegiatan pisik ,tapi yang sudah selesai hanya BLT di salurkan kepada 25 KPM yang di hadiri unsur Tripika dari kecamatan bunga mas di antaranya ada camat ,Babinsa ,babinkantibmas dan pendamping desa .dari 25 Keluarga penerima manfaat itu kami seleksi sesuai hasil keputusan musyawarah desa beberapa waktu yang lalu sesuai kretria yang ada di dalam peraturan menteri keuangan,”jelas kades

Sejatinya BLT DD disalurkan untuk membantu keluarga yang kurang mampu agar kebutuhan pokok yang mendasar dapat di penuhi keluarga penerima manfa’at dan juga dapat meringankan beban mereka dalam menghadapi gejolak ekonomi saat ini.

“Kami berterima kasih kepada pemdes yang telah memperhatikan kami sebagai warga desa talang indah. Dengan bantuan ini dapat mengurangi beban yang kami hadapi sekarang di tambah lagi kebutuhan pokok utama seperti harga beras masih tergolong tinggi sehingga dengan bantuan dana desa kami dapat mengurangi beban tersebut,” Ujar warga penerima manfa’at di kantor desa.(Re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.