Pemdes Tanjung Besar Sukses Laksanakan Pembagian BLT-DD

oleh -75 views

Tribun Sumatera.com – BENGKULU SELATAN – Pemerintahan Desa Tanjung Besar, Kecamatan Manna, Mengundang 81 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), Untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Bertempat di Balai Desa setempat. Pada Sabtu (09/4/22).

Pada tahap 1,2 & 3 ini, BLT-DD yang diterima langsung 3 bulan, Nominal uang yang diterima sebesar Rp. 900.000 ,- per Keluarga Penerima Manfaat.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Manna, Kepala Desa juga Perangkat Desa, BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa Lokal dan sejumlah warga Penerima Keluarga Manfaat.

Saat acara, Kades Tanjung Besar, Warman, Mengungkapkan, Bantuan BLT-DD merupakan program Presiden yang dialokasikan ke Desa melalui Dana Desa, untuk membantu masyarakat yang terdampak Virus Covid-19.

“ Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang harus dianggarkan oleh pemerintahan desa untuk masyarakat yang terdampak dan memenuhi kretaria yang sesuai dengan aturan berlaku, ” ujar Warman.

Bertepatan di bulan puasa ramadhan kita bagikan BLT tahap pertama ini untuk 3 bulan sekaligus kepada 81 KPM, Pergunakan uang Rp. 900.000,- itu dengan sebaik-baiknya, tentu kebutuhan untuk keperluan rumah tangga meningkat, dengan uang tersebut dapat sedikit meringankan beban mereka. pungkasnya.

Bagi penerima BLT diwajibkan untuk divaksin Covud-19 terlebih dahulu, oleh karena itu yang akan mengambil BLT hari ini harus membawa kartu vaksin, bagi yang belum vaksin atau tidak membawa kartu vaksin maka pengambilan BLTnya ditunda dulu, sebelum divaksin tidak akan diberikan.

Di samping itu, Camat Manna, Turman S.E juga memberikan arahan kepada warga desa setempat, ungkapnya, selain penyaluran bantuan langsung tunai hari ini dimanfaatkan sebaiknya, juga bagi yang belum melakukan vaksinasi tahapan berikutnya, maka dihimbaukannya lakukanlah vaksinasi, untuk menjaga kesehatan kita, agar terhindar wabah Virus Covid-19. (Sonny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.