Pemdes Tanjung Kemuning II, Laksanakan Amanat Perpres Salurkan BLT DD

oleh -203 views

Tribun Sumatera.Com – Kabupaten Kaur, Kecamatan Tanjung Kemuning, Desa Tanjung Kemuning II, Laksanakan Amanat Perpres, salaurkan BLT DD tahun 2022 secara door to door, adapun turut hadir, Kepala Desa berserta Perangkat, Ketua BPD berserta Anggota, Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PD, PLD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemudah dan Masyarakat penerima BLT DD, Rabu 30/03/2022.

Pemerintah Pusat di tahun 2022 masih mewajibkan Desa sebagai penerima alokasi Dana Desa untuk mengalokasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19, amanat tersebut secara jelas termaktub di dalam Peraturan Presiden 104 tahun 2021, Pada tahun anggaran 2022 ini, adapun besarnya alokasi bantuan tunai yang akan diberikan setiap bulan selama 12 bulan tersebut sejumlah RP. 300.000,- Per-Bulan.

Dalam sambutannya Kades Tanjung Kemuning II menyampaikan, Berdasarkan hasil verifikasi tim diputuskan dalam musdesus, Pemerintah Desa Tanjung Kemuning II melalui panitia menyalurkan BLT DD tahun 2022 ini. secara door to door kemasyarakat penerima manfaat BLT DD tiga bulan sekaligus bulan Januari, Febuari dan Maret sebesar 900.000, Per-KPM sebanyak kepada 105 KPM hingga selesai.

Lebih lanjut Kades Tanjung Kemuning II, memberikan arahan kepada masyarakat penerima bantuan untuk cermat dan tepat dalam mengunakan bantuan yang di terima, bahwa alokasi BLT DD tahun 2022 ini merupakan wujud kehadiran pemerintah ditengah pandemi yang telah lama melanda seluruh masyarakat Indonesia dan saya berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan bila perlu bisa dikembangkan sebagai modal usaha untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 yang telah lama kita alami, Jelas Dandi Judias Hendarta.

Camat Tanjung Kemuning, dalam sambutannya juga berpesan kepada masyarakat penerima manfaat BLT DD, manfaat dan gunakanlah dana BLT DD ini seperlunya hemat dan tepat, kepada masyarakat yang belum dapat BLT DD jangan berkecil hati dan kecewa kita usahakan untuk dapat bantuan lainnya, serta menghimbau kepada masyarakat khusus nya Desa Tanjung Kemuning II dan pada umumnya masyarakat Desa Se-Kecamatan Tanjung Kemuning untuk segera divaksin baik yang dosis satu, dosis dua dan dosis tiga ataupun yang belum sama sekali, demi mewujudkan menyukseskan program pemerintah menuju Kabupaten Kaur lebih maju, Kaur Berseri, Kaur Digital, Kaur di Bumi Se-Ase dan Se-Ijean.

Mari kita sama-sama mendoakan bencana Covid-19 ini cepat berakhir dan kita bisa beraktivitas seperti biasa tanpa dibatasi dengan aturan yang sedikit menganggu perekonomian kita, Tutup Ismin Hamid S.Sos.

Pantauan awak media penyaluran BLT DD tahun 2022 di Desa Tanjung Kemuning II ini, berjalan baik dan lancar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.(Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.