Pemdes Tanjung Kemuning III Cairkan BLT-DD Triwulan Pertama Ke-19 KPM

oleh -104 views

Poto dokumentasi Okawa Hindra 

Tribun Sumatera.Com – Kaur, Kecamatan Tanjung Kemuning, di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini Desa Tanjung Kemuning III cairkan BLT-DD tahun 2023 triwulan pertama sebanyak 19 KPM, bertempat di kantor Desa Tanjung Kemuning III, selasa 11/04/2023.

Bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini, Pemdes Tanjung Kemuning III cairkan BLT-DD tahun 2023 triwulan pertama bulan januari, febuari dan maret, adapun turut menyaksikan, Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD, Anggota BPD, Camat, PD, PLD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat, Tokoh pemudah dan KPM BLT-DD tahun 2023 Desa Tanjung Kemuning III.

Dalam kesempatnya Kepala Desa Tanjung Kemuning III menyampaikan, KPM BLT-DD ini sudah sesuai dengan kretria dan aturan yang ada, bahwa penganggaran BLT-DD tahun 2023 wajib dianggarkan minimal 10% dan maksimal 25%. setelah melalui tahapan, dilakuan ferivikasi oleh tim dan ditetapkan melalui musyawarah khusus Desa ada 19 KPM BLT-DD tahun 2023 ini.

Dalam penyaluran BLT-DD tahun 2023 hari ini diserahkan secara langsung oleh panitia sebesar Rp. 900.000., untuk triwulan pertama bulan januari, febuari dan maret.

Tambah Kedes Tanjung Kemuning III mengatakan saya berharap kepada KPM BLT-DD tahun 2023 agar uang bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, apa lagi ini bulan pausa utamakan untuk pemenuhan kebutuhan pokok dan kebutuhan yang di anggap penting lainnya serta tetap jaga kesehatan, jelas Noprial Yapno.

Kesempatan yang sama PLD Desa Tanjung Kemuning III dalam sambutan nya juga menyampaikan, sesuai instruksi Presiden nomor 4 tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim, maka di anjurkan lagi untuk mencairkan BLT-DD sesuai dengan Permendes nomor 8 tahun 2022 tentang pengunaan prioritas DD, dan juga diperkuat PMK 222 tahun 2022 tentang pengelolaan DD dan di perkuat lagi dengan perbup nomor 6 tahun 2023 tentang prioritas penggunaan DD Kabupaten Kaur, disitu di jelaskan BLT-DD masih menjadi prioritas sekala Nasional sesuai kriteria dengan aturan regulasi yang ada.

Tambahnya menyampaikan, DD tahun 2023 sesuai dengan aturan regulasi yang ada untuk BLT-DD minimal 10% dan maksimal 25%, 3% oprasional Desa, 20% ketahanan pangan dan 52% untuk kegiatan prioritas nasional lainnya seperti, Gaiji Kader, BumDes, stating, pelatihan, segala macam yang di anggap penting, tapi tetap melalui musyawarah Desa, ungkap PLD.

Disisi lain beberapa KPM BLT-DD Desa Tanjung Kemuning III juga memberikan tanggapan, kami ucap rasa terimah kasih banyak kepada Pemdes Perugaian yang telah mencairkan BLT-DD tahun 2023 triwulan pertama, kami sangat senang dan bisa tersenyum bahagia, di mana kita sama-sama tahu sekarang musim sulit di tambah lagi sekarang bulan puasa tentunya kebutuhan pokok semakin banyak, dana BLT-DD pasti kami belanjakan mengutamakan kebutuhan pokok, tegas KPM BLT-DD.

Kesempatan yang sama Camat Tanjung Kemuning juga menyampaikan, jadi saya sebagai Camat Tanjung Kemuning turut hadir dan menyaksikan penyaluran KPM BLT-DD tahun 2023 di Desa Tanjung Kemuning III ini benar-benar tepat sasaran sesuai dengan aturan regulasi perbup nomor 6 tahun 2023, dimana kita telah sama-sama menyaksikan penyaluran BLT-DD ini berjalan dengan baik, besar harapan saya kepada KPM BLT-DD pergunakanlah uang tersebut untuk kebutuhan yang di anggap penting.

Sambungnya, harapan saya kedepan khususnya masyarakat di Kecamatan Tanjung Kemuning pada umumnya masyarakat Kaur, kita sebagai Pemerintahan Kecamatan perpanjang Pemda Kaur, kita akan bekerja semaksimal mungkin mendukung setiap program-program kegiatan masuk Desa, untuk mensejatrakan masyarakat Kecamatan Tanjung Kemuning dengan adanya ADD dan DD ini, jadi jangan sekali-kali menyimpang dari aturan regulasinya Perbup tersebut sangat tidak boleh, untuk Kaur lebih maju, Kaur BERSERI. pungkas Dyki Marianto, S.Si., M.A.P. (Okawa/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.