Pemdes Tinggi Ari Salurkan BLT-DD Kepada 78 KPM

oleh -33 views

Tribun Sumatera.Com – Pemerintah Desa Tinggi Ari, Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur menggelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT-DD Tahun 2022 untuk tahap satu, dua dan tiga kepada 78 KPM BLT-DD, Kamis 14/04/22.

Penyaluran BLT-DD ini dilaksanakan langsung dikantor Desa Tinggi Ari dan disaksikan oleh Kepala Desa berserta perangkat, Ketua BPD berserta Anggota, Camat Tanjung Kemuning, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemudah dan seluruh Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD, tetap mematuhi protokol kesehatan hingga selesai.

Kades Tinggi Ari Dalam kata sambutannya, mengatakan bahwa BLT-DD tersebut disalurkan sesuai dengan aturan yang berlaku, dimana bantuan tersebut terbagi kedalam tiga tahap, sesuai dengan aturan instruksi presiden Tahun 2021 BLT-DD minimal direalisasikan 40 persen dari pagu anggaran Desa sesuai dengan aturan yang berlaku dan alhamdulillah dana tersebut akan terserap dalam satu tahun masing-masing PKM BLT-DD 300.000., perbulan selama satu tahun, untuk tahap satu ini tiga bulan sekaligus, bulan Januari, Febuari hingga Maret, jadi masing-masing KPM menerima sebesar Rp. 900.000., sebanyak 78 PKM BLT-DD, Jelas Orianto, S.Pd.i.

Lanjut Kades sebanyak 78 KPM yang menerima BLT-DD tahun anggaran 2022, sudah sesuai dengan kriteria aturan yang ada seperti keluarga miskin yang berdomisili di Desa Tinggi Ari ini dan belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya Baik bantuan dari APBD ataupun APBN, sakit menaun dan putus kontrak kerja dan lainnya, semoga KPM BLT-DD bisa memanfaatkan dana ini sesuai kebutuhan, apalagi ini dalam bulan suci ramadhan banyak sekali keperluan, jadi manfaatkanlah uang tersebut untuk kebutuhan pokok dan kebutuhan penting lainnya dan juga jangan lupa membayar pajak usaha, bumi dan bangunan, Ujar Orianto, S.Pd.i.

Disisi lain camat Tanjung Kemuning dalam sambutannya menyampaikan, bagi KPM BLT-DD tahun 2022 yang belum divaksin silakan vaksin dulu, saya ucap terimah kasih banyak kepada kawan-kawan nakes Puskesmas Tanjung Kemuning yang selalu siap hadir ke Desa-Desa berkolaborasi baik dan bekerja totalitas untuk menyukseskan program pemrintah pusat yaitu vaksin, gunanya untuk meningkatkan imun tubuh kita sendiri dan memutus mata rantai penularan virus covid-19, dan pesan saya gunakan lah BLT-DD ini utamakan kebutuhan pokok dan kebutuhan dianggap penting, serta jangan lupa untuk bayar pajak baik usaha ataupun pajak bumi bangunan, Tutur Ismin Hamid, S.Sos.

Mari kita sama-sama mendoakan virus covid-19 ini cepat selesai dan sirna supaya kita bisa beraktivitas seperti biasanya tanpa ada batasan aturan yang sedikit mengganggu aktivitas ataupun perekonomian kita, Tutup Camat Tanjung Kemuning Ismin Hamid, S.Sos. (Okawa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.