Pemdes Tungkal ll Bagikan Bibit Alpokat Aligator Kemasyarakatan

oleh -17 views

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan – Desa Tungkal ll kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan bibit Alpukat jenis Aligator sebanyak 300 batang pembelian bibit alpukat tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) 20% yang diperuntukkan dibidang ketahanan pangan.

Berpedoman Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 Tahun 2021 Tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2022. Dana Desa didukung oleh Presiden melalui Perpres 104 Tahun 2021 bahwa 20 persen dana desa digunakan untuk program ketahanan pangan dan hewani

Untuk 1 batang bibit unggul alpukat dibagikan ke setiap rumah warga masing

Masing dalam satu rumah satu bibit

Kepala desa Tungkal ll Gino Saputra mengatakan kepada waganya dalam acara penyerahan bibit alpukat tersebut, menghimbau tanamkanlah bibit ini sebagai bentuk peduli pihak pemerintah desa. Kegunaan alpukat ini sangat berguna bagi kesehatan selain itu juga dapat membuahkan hasil serta bermanfaat untuk kesejukan lingkungan,”ungkap kades.

Dikatakan salah satu warganya kami mengucapkan rasa terima kasih terhadap pihak Pemerintah desa yang telah peduli dengan warganya sehingga kami bisa mendapatkan bibit unggul secara gratis dari mudah-mudahan kedepannya bisa memetik hasil panen dari penanaman alpukat ini.(BPA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.