Pemerintah desa talang rami kabupaten Seluma terus memberikan perhatian untuk menurunkan angka stunting tahun 2024

oleh -64 views

Poto Dokumentasi

Seluma – Tribun Sumatera.com – Pemerintah desa talang rami terus memberikan perhatian untuk menurunkan angka stunting.hal tersebut tampak dari penyerahan enam paket bantuan secara simbolis oleh pemerintah desa, kepala desa sriani desa talang rami kepada balita dan ibu – ibu hamil stunting di wilayah desa talang rami kecamatan Seluma Utara kabupaten Seluma Sabtu (18/05/2024)

Aksi konvergensi stunting ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi kedepan harus memiliki gizi yang baik dan kuat dan dipersiapkan dari sekarang “ucapnya usai mengunjungi rumah – rumah warga di desa talang rami kecamatan seluma utara kabupaten Seluma , didampingi Ketua TP PKK (sartini) kader posyandu palam Indah (iba Suprihatin), perangkat desa (Hendra Hadi) serta tokoh masyarakat.

Sartini ketua TP PKK menjelaskan kegiatan ini adalah salah satu dalam mengentaskan stunting dirinya menghimbau kepada masyarakat desa talang rami kecamatan Seluma Utara kabupaten Seluma akan bahaya stunting dan sebisa mungkin untuk dicegah salah satunya dengan memberikan suplemen gizi.

“Saya tekankan disini apa itu stunting dan bagaimana mencegahnya . melalui bantuan ini saya harapkan bisa mencegah hal itu”.kata Sriani kepala desa talang rami kecamatan seluma utara kabupaten Seluma.

Nantinya kata dia,kader PKK dan posyandu berperan aktif dan mengawal tumbuh perkembangan anak dengan memaksimalkan pelayanan dasar di fasilitas kesehatan.
“Sehingga dengan kolaborasi semua pihak masalah ini bisa ditekan semaksimal mungkin “tegasnya. (Bpa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.