Pengukuhan dan Bimbingan Teknis Relawan Pemadam Kebakaran (REDKAR) Bengkulu Selatan

oleh -46 views

Poto Dokumentasi Redkar Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan – Tribun sumatera.com-
Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bengkulu bersinergi dengan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Bengkulu Selatan melaksanakan kegiatan Pengukuhan dan Bimbingan Teknis Relawan Pemadam Kebakaran (REDKAR) Bengkulu Selatan. Bertempat di Gedung Reptaloka Bengkulu Selatan, kegiatan ini dihadiri oleh 316 Anggota REDKAR se-Bengkulu Selatan. Rabu, (13/12/2023)

Poto Dokumentasi

Saat di Komfermasi Kasatpol PP dan Damkar Erwin Muksin,S.Sos, Mengatakan,
Kegiatan ini dibuka oleh Kasatpol PP Provinsi Bengkulu Bapak Atisar, S.Ag, MM, dilanjutkan dengan penyampaian materi REDKAR dan Manajemen Penanggulangan Bahaya Kebakaran.

Setelah pemaparan materi Sesi I, kegiatan dilanjutkan dengan simulasi pemadaman api dengan cara tradisional dan modern (penggunaan APAR) serta demonstrasi motor roda tiga Pemadam Kebakaran.

Poto Dokumentasi

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari POLRES BS oleh Bapak IPDA Slamet Rahajo, dan dari KODIM 0408 BS oleh Bapak Letda. Inf. Haryanto Aswadi. 316 anggota REDKAR Bengkulu Selatan dikukuhkan langsung oleh Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA, turut hadir Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Sekretaris Daerah Sukarni dan perwakilan pejabat Bengkulu Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran serta masyarakat dalam Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan serta meningkatkan Ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bahaya Kebakaran di wilayah Bengkulu Selatan. (Mk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.