Penyaluran BLT DD Tahap II Desa Padang Mumpo Berjalan Damai

oleh -26 views

Tribun Sumatera.com, Bengkulu Selatan,,  desa Padang Mumpo, kecamatan Pino, Bengkulu Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap Kedua Kepada 65 KK

Penyaluran yang digelar di balai desa setempat, itu berlangsung tertib dan lancar, Selasa (25/05/21).

Kepala desa Padang Mumpo Hendiar mengatakan, penerima BLT DD yang kedua ini masih sama seperti tahap pertama bulan lalu yaitu sebanyak 65 Kepala Keluarga (KK).

Kemudian untuk BLT DD tahap selanjutnya akan dibagikan setelah semua admintrasi tahap kedua ini selesai dengan mekanisme yang berlaku penyaluran harus diberikan perbulan alias tidak boleh di rapel.

“Tahap kedua atau untuk bulan februari sudah kita salurkan, karena penyaluran tidak boleh di rapel penyaluran akan kita percepat, setelah selesainya penyaluran ini, pelaporan administrasi akan segera kita sampaikan untuk proses penyaluran tahap ke ketiga, mudah-mudahan secepatnya bisa kita realisasikan,” kata Hendiar usai penyaluran tersebut.

Adapun, besaran yang diterima oleh warga penerima BLT DD ini sebesar Rp 300 ribu perbulan ini, di harapkan dapat dipergunakan dalam memenuhi kebutuhan pokok saat masa sulit akibat dampak pandemi virus Corona.

Disampaikan itu, dirinya meminta kepada warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah di tetapkan pemerintah.

“Pergunakanlah dengan baik, belilah sesuai dengan kebutuhan yang sangat penting dan tetaplah mematuhi Prokes sehingga kita semua bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” tutupnya

Turut hadir untuk mensukseskan penyaluran BLT DD tersebut, pihak pemerintah kecamatan Pino, pendamping desa, seluruh anggota BPD, pemerintah desa ,Babinkamtibmas, Babinsa dan seluruh penerima BLT DD.BPA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.