Penyaluran Ketahanan Pangan 20% Dilaksanakan Pemerintah Desa Kota Agung

oleh -26 views

Poto Dokumentasi

Bengkulu Selatan – Tribun Sumatera.com – Pemerintah Desa (pemdes) Kota Agung melaksanakan penyaluran program ketahanan pangan 20% tahun 2024, yaitu dengan pembagian pupuk non subsidi dan racun kontak ke warga, bertempat di gedung serbaguna Kota Agung Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan. Senin, 06/05/2024.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Kota Agung M. Rifqi, pihak Kecamatan, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini pihak pemerintah Desa mengundang TPK, serta masyarakat untuk menerima pupuk dan racun, yang mana bantuan ini akan diberikan secara cuma cuma kepada seluruh masyarakat.

Jumlah penerima bantuan adalah 220 KK sesuai jumlah KK yang ada di Desa Kota Agung dan masing masing KK akan menerima 64 kg pupuk non subsidi dan racun kontak sebanyak 8 liter.

Dalam sambutanya, bapak Kades Kota Agung M. Rifki menyampaikan kepada semua masyarakat yang mendapat pemanfaatan dana desa ini yakni dari 220 kk penerima, dibagi menjadi dua jenis yaitu 124 kk mendapatkan racun kontak sebanyak 8 liter dan 96 kk mendapatkan pupuk sebanyak 64 kg.” ungkap beliau.

“Agar bantuan ini bisa diterima secara merata kepada semua warga, sehingga program ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk semua warga masyarakat dalam menghadapi musim penghujan yang rata rata mata pencaharian penduduk warga masyarakat Kota Agung mayoritas sebagai petani” lanjut kades.

Program ketahanan pangan ini prioritas penggunaan Dana Desa adalah kegiatan wajib yang harus dianggarkan dari Dana Desa 20% di tahun 2024, sehingga program ini dilaksanakan agar hasil yang dicapai nantinya dapat memberikan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.