,

Plt Kadis Ketahanan Pangan Kaur Rapat Koordinasi Melalui Vicon Dengan Mendagri RI

oleh -96 views

Tribun Sumatera.Com – Kabupaten Kaur Mendekati bulan Suci Ramadhan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri melakukan Rapat Koordinasi dengan Agenda Kestabilan Harga dan Ketahanan Pangan, Rapat Koordinasi dilakukan melalui Video Conference, dengan mengundang sejumlah Pejabat daerah yang ada di seluruh Indonesia, bertempat lantai III Pemda Kaur. Jumat 18/03/2022.

Rapat Koordinasi melalui Vedio Vicon ini diikuti pejabat setempat diantaranya, Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Arsal Adelin, M.Pd, Plt Kadis Ketahanan Pangan Siswan, S.PKP, Kadis Perindagkop Agusman Efendi, Kadis Pertanian diwakili Sekretaris Dinas Pertanian Hamidi, dan unsur pejabat terkait lainnya.

Melalui Vicon ini Menteri Dalam Negeri RI. juga menghimbau seluruh Kepala Daerah, seluruh Sekretaris Daerah dan seluruh pejabat terkait lainnya yang ada di seluruh Indonesia untuk dapat melakukan kerja sama antar daerah dalam hal ketahanan pangan serta barang-barang kebutuhan pokok lainnya, saya berharap seluruh Kepala Daerah, Sekretaris Daerah dan pejabat terkait yang ada di Indonesia untuk melakukan kerja sama dibidang ketahanan pangan ataupun bidang lainnya, namun apabila kerja sama antara daerah itu tidak memungkinkan Pemerintah Pusat selalu siap untuk membantu, Jelas Mendagri Tito Karnavian.

Wakil Menteri Perdagangan RI, melalui rapat Vicon ini juga memastikan untuk harga sembilan bahan pokok menjelang bulan puasa, saat puasa sampai lebaran akan tetap stabil diharga normal, sementara untuk kelangan minyak goreng Pemerintah Pusat masih berusaha, berupaya dan terus bekerja keras untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng diseluruh Daerah Se-Indonesia cepat ada solusi dan teratasi, ujar Wakil Mentri Perdagangan RI.

Di sisi lain di katakan Plt Kadis Ketahan Pangan, rapat melalui Vicon ini merupakan hasil tindaklanjut dari rapat Kementerian yang dipimpin langsung Oleh Presiden RI beberapa waktu yang lalu, kegiatan ini adalah sebagai tindaklanjut rapat bersama Presiden RI yang salah satunya membahas masalah ketahanan pangan dan kestabilan harga di pasaran khususnya harga bahan pokok yang sangat masyarakat butuhkan menjelang puasa, saat puasa hingga lebaran.

Kami Dinas Ketahan Pangan dan Dinas terkait lainnya sangat mengapresiasi dsn mendukung penuh rapat melalui vicon ini, kami siap apa yang di amannahkan Mendagri RI dan Wakil Mentri Perdagan RI tersebut, kami akan bekerja keras memantua dilapangan khusus harga kebutuhan pokok dipasaran dari sekarang sampai seterusnya tetap di harga stabil atau normal untuk Kaur Berseri, tutup Siswan, S.PKP.

Dalam pantauan awak media rapat koordinasi melalui video conference ini, tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.(Okawa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.