Polsek Medan Baru Vaksinasi Door to Door di Jalan Periuk Kelurahan Sei Putih Tengah

oleh -54 views

Tribunsumatera.com – Medan ”  Bhabinkamtimas Polsek Medan Baru Aipda Ranto Munthe melaksanakan vaksinasi door to door di Kelurahan Sei Putih Tengah kecamatan Medan Petisah, Senin (29/3/2022).

Vaksinasi yang juga melibatkan tim Vaksinator Tenaga Kesehatan dari dari Polda Sumut dilakukan dengan mendatangi rumah warga diseputaran Jalan Periuk Kel Sei Putih Tengah Kec Medan Petisah.

Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH mengatakan vaksinasi door to door tahap 1,2 dan 3 itu dilakukan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam memberikan herd immunity bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

“Kegiatan vaksinasi door to door ini di lakukan agar memudahkan warga masyarakat khususnya bagi kalangan lanjut usia (lansia) di Kelurahan Sei Putih Tengah untuk mendapatkan vaksin, dikarenakan memiliki beberapa kendala keterbatasan seperti transportasi terbatas, susah berjalan atau terkait fisik yang tidak mendukung,”kata Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH.

Menurutnya, vaksinasi door to door itu cukup efektif karena dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses vaksin selama ini. Khususnya para lansia dan penyandang disabilitas.

“Dengan sistem Door to Door ini diharapkan program vaksinasi Covid-19 bisa maksimal sehingga herd immunity segera terwujud di wilayah hukum Polsek Medan Baru,” pungkasnya.(Endi Nababan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.