Prihatin Sampah Ormas PSR I Ajak Pemkab Kaur Kerja Sama Beri Solusi

oleh -219 views

Tribun Sumatera.Com – Kaur, Pergerakan Suara Rakyat Indonesia (PSR I), untuk menciptakan lingkungan Kaur yang sehat dan bersih, PSR I soroti sampah di berbagai penjuru Kaur serta ajak Pemkab Kaur kerja sama program solusinya, kamis 20/10/2022.

Hal ini di katakan tepat di rumah Ketua umum PSR I, di Kabupaten Kaur sampai saat ini belum ada solusi yang benar-benar dapat mengatasi masalah sampah, dari pantauan kami dilapangan sampah masih terlihat saja belum bisa teratasi sepenuhnya, belum lagi di TPA, sampah masih banyak menumpuk begitu saja di berbagai penjuru Kaur, jelas Rita Maryani, S.Pd.

Padahal kita sudah sama-sama tahu bahwa kalau sampah di biarkan begitu saja dan tidak cepat diatasi, selain bisa menyebabkan pencemaran lingkungan, bisa juga menibulkan berbagai bibit penyakit serta dapat mengakibatkan banjir seperti yang kita rasakan di beberapa Desa di Kabupaten Kaur pada saat ini, tegas Rita Maryani, S.Pd.

Melihat kondisi sampah yang sangat memperihatinkan, Ketum PSR I berharap dapat menjadi bagian dalam masyarakat peduli sampah dan besar harapan dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kaur dalam penanggulangan masalah sampah, terkhusus bisa bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kominfo Kaur sebagai media informasi, ujar Rita Maryani, S.Pd.

Lanjut, Ketum PSR I juga berharap, melalui program penanggulangan sampah yang saat ini ia dan anggotanya usulkan dapat menjadi solusi penanggulangan masalah sampah Kaur, yang nantinya diharapkan bukan hanya membuat Kaur bebas sampah namun juga bisa menjadikan masyarakat Kaur Produktif dan Kreatif, tutur Rita Maryani, S.Pd.

Program penanggulan masalah sampah ini juga merupakan program yang bersinergi dengan program Bupati Kaur H. Lismidianto, SH.,MH dan Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST. yaitu menjadikan Kaur. Bersih, Sejahtera, Energik dan Religius. lingkungan Kaur bersih, Kaur BERSERI. tutup Rita Maryani, S.Pd.(Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.