Rutan Kelas llB MannaBersenergi Dengan KODIM 0408 dan Polres BS Laksanakan Apel Kesiapan Penggeledahan Insidenti

oleh -58 views

Poto Dikumentasi

Bengkulu Selatan – Tribun Sumatera.Com. Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Manna Bengkulu Selatan kembali melaksanakan Penggeledahan Insidentil ke dalam Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan.

Sabtu Siang (23/12) Kepala Rutan Manna Bersama-sama Kepala Pengamanan, Kasubsi Pelayanan tahanan dan Kasubsi Pengelolaan mengkoordinir jalannya Penggeledahan.

Dalam kegiatan kali ini, Tim diBack Up oleh Personil dari Kodim 0408 Bengkulu Selatan & Polres Bengkulu Selatan.

Tim yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Sifwan Efendi, S.H memulai kegiatannya pada Pkl.15.30 WIB. Setelah Apel Persiapan, Tim langsung melakukan penggeledahan pada seluruh Blok Hunian, dimulai dari Blok Antasari, Blok Badaruddin, Blok Dewi Sartika, dan terakhir di Blok Hazairin, beserta ruangan-ruangan yang dianggap rawan.

Menurut Sifwan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah deteksi dini terkait dengan pencegahan masuknya barang-barang terlarang ke dalam Blok Hunian menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Tujuannya untuk memastikan bahwa Rutan Kelas IIB Manna bersih dari peredaran gelap narkoba, pungli, uang tunai, handphone, penipuan online, serta barang terlarang lainnya.

Pada kesempatan ini disampaikan beberapa informasi terkait hasil penggeledahan & inspeksi di lapangan, diantaranya bahwa dari hasil penggeledahan, tidak ditemukan barang-barang terlarang khususnya Handphone & Narkoba.

Dalam Inspeksi kali ini, seluruh personil kembali diingatkan akan pentingnya 3 (tiga) kunci untuk mencapai Pemasyarakatan maju yaitu: Deteksi dini, pemberantasan Narkoba, dan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum, plus 1 (satu) yaitu “Back to Basic”, agar seluruh program dapat terlaksana dengan baik.

Berdasarkan konfirmasi humas kepada Kepala Rutan Kelas IIB Manna, disampaikan: bahwa Kegiatan ini adalah salah satu wujud bahwa Rutan Kelas IIB Manna responsif dan berusaha untuk tetap profesional dalam melaksanakan perintah atasan serta tugas-tugas kedinasan.

“Alhamdulillah, inspeksi & Penggeledahan Insidentil kali ini tetap berjalan dengan baik & humanis, hasil temuan tidak ada yang prinsip antara lain korek gas, botol kaca, sikat gigi kristal, ikat pinggang, potongan sendok stainless, dan paku. Kondisi zero halinar ini tentunya akan terus kita pertahankan dan tingkatkan ke depannya.

Terakhir Sifwan efendi,S.H menegaskan kepada seluruh Jajaran agar bekerja dengan penuh integritas, pertahankan kondisi aman & tertib, serta Pelayanan prima”. Pungkas Sifwan Efendi, S.H menutup konfirmasinya. (Mk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.