Sah ! Hari Ini BBM Jenis Pertalite Dan Yang Lain Resmi Harga Baru

oleh -76 views

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan ” Setelah sempat tertunda kenaikan pada 1 September 2021 lalu, Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Pemerintah sebenarnya telah berupaya sekuat tenaga untuk melindungi rakyat dari gejolak kenaikan harga minyak dunia, tetapi anggaran subsidi dan kompensasi BBM tahun 2022 telah meningkat tiga kali lipat dan itu akan meningkat terus.

“Saya sebenarnya ingin harga BBM didalam negeri tetap terjangkau dengan memberikan subsidi dari APBN, tetapi anggaran subsidi dan kompensasi BBM tahun 2022 telah meningkat tiga kali lipat dari 152,5 trilyun menjadi 502,4 Triliun ” kata Presiden Jokowi dalam jumpa pers di Istana Merdeka dikutip lansung dari media majala- gempur.com

Dan lagi subsidi yang seharusnya untuk warga kurang mampu itu, lebih 70 persen dinikmati pemilik mobil-mobil pribadi. “Situasi sulit Ini menjadi pilihan terakhir pemerintah yaitu dengan mengalihkan subsidi bantuan yang tepat sasaran” ujar Presiden Jokowi dalam jumpa pers di Istana Merdeka,.

Menurut Menteri ESDM Arifin Tasrif Kenaikan harga BBM ini berlaku pada Sabtu (3/9/2022) pukul 14.30. Harga Pertalite dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter Harga Solar subsidi dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter Harga Pertamax dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter .BPA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.