Sakimin Resmi Di Lantik Menjadi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan

oleh -26 views

Poto Dokumentasi

Bengkulu Selatan – Tribun Sumatera.com – Sakimin, SPt resmi dilantik menjabat Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan. Sakimin sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Hukum.

Jabatan Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan sebelumnya kosong, setelah posisi Edi Siswanto dilepas dari jabatan tersebut.

Sebelumnya agar Dinas Pertanian Bengkulu Selatan tetap berjalan normal, Bupati Gusnan Mulyadi menetapkan Ir. Haroni SP sebagai seorang pelaksana tugas (Plt).

Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Selatan Ir. Sukarni, M.Si mengatakan keputusan Bupati untuk segera menetapkan pimpinan defenitif di Dinas Pertanian untuk mendorong optimalitas program strategis daerah.

Terutama membangun kondisi ketahanan pangan daerah yang efektif. “Pergantian kepala OPD itu hal yang biasa. Namun penunjukkan kepala yang baru tentu sesuai dengan tupoksinya. Karena ini untuk peningkatan optimalitas kinerja OPD,” tegas Sukarni.

Sekda berharap Sakimin dapat menjalankan tugas dengan baik sebagai Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan. Terutama untuk mendukung kemampuan produksi pangan daerah.

Apalagi pada 2023 lalu, produksi pangan Bengkulu Selatan sangat jauh menurun akibat musim kemarau panjang yang melanda.

“Makanya di tahun ini kami targetkan penggarapan lahan sawah lebih maksimal. Apalagi ini sudah memasuki musim penghujan, diharapkan sekali petani mengelola lahan sawah lebih maksimal,” sambung Sekda. (BPA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.