Sempat Diacuhkan Pemkab BS , SSB Persiman Malah Persembahkan Juara 1 & 3 Untuk Pemkab Bengkulu Selatan 

oleh -883 views

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan – Sepak Bola adalah salah satu cabang olahraga yang digemari oleh hampir semua orang, sehingga cabang olahraga ini selalu mendapat perhatian dan dukungan penuh dari pemerintah, termasuk pemerintah daerah jika klub asal daerah tersebut akan ikut bertanding dalam sebuah turnamen.

Namun hal tersebut ternyata tidak berlaku di Kab. Bengkulu Selatan, pasalnya Putra-Putra terbaik yang tergabung dalam SSB PERSIMAN Manna U-10, U-12, dan U-14 ada tiga tim yang ikut bertanding dalam Turnamen Curup Soccer School Festival II antar SSB Se-Sumatera yang diadakan di Kabupaten Curup yang berlangsung dari tanggal 24 Desember ternyata tak mendapat dukungan penuh dari Pemkab Bengkulu Selatan, malah terkesan di cuekin.

Bagaimana tidak, sebanyak 55 orang pemain dan tim yang berangkat ke Turnamen (CSSF), ternyata hanya di bantu Rp. 5 juta dari dana pribadi Ketua PERSIMAN Deby Setiawan, Proposal yang diajukan ke Pemkab Bengkulu Selatan, hanya tinta hijau saja dari Bupati untuk bus keberangkatan, Dinas BPKAD 500 ribu, Dispora sebesar 250 ribu dan Sekretaris Daerah (Sekda) uang pribadi 300 ribu. Dengan hasil itu para pemain harus patungan perorang untuk memenuhi biaya tersebut dan ongkos selama seminggu di Curup, termasuk untuk biaya transport mereka PP.

Namun para pemain SSB PERSIMAN sudah bertekad dan semangat untuk membuktikan, bahwa mereka mampu memberikan hadiah terbaik bagi Bengkulu Selatan, meskipun dicuekin oleh Pemda BS.

Salah seorang pemain yang ikut ke Curup, yang enggan namanya disebut menjelaskan kepada awak , “ Proposal kami tidak digubris, kami tidak didukung dana dari pemkab, sementara kami harus tinggal selama 1 minggu di Kab. Curup, sementara kami ada 55 orang, untuk biaya transport saja itu tidak cukup, makanya teman-teman patungan, itu untuk biaya makan dan lain lain selama di Kab. Curup ” ungkapnya dengan wajah sedih Selasa (27/12/22).

Dan memang benar dengan semangat pantang menyerah SSB PERSIMAN U-12 dan U-10 tersebut mampu mempersembahkan Juara 1 dan juara 3 untuk mengharumkan nama Kabupaten Bengkulu Selatan.

Namun yang paling membanggakan lagi, salah satu pemain berbakat didikan Hamidun, S.Pd ialah M. Genta mendapat prestasi yang cukup membanggakan, karena dalam turnamen tersebut, M. Genta dinobatkan sebagai pemain Top Skor, dengan mencetak 6 gol ke gawang lawan.

Namun yang paling menyedihkan lagi, ketika tim SSB PERSIMAN tersebut harus berjuang dengan keterbatasan fasilitas lantaran diacuhkan oleh Pemerintah makan dan minum itupun ala kadarnya dengan tidur beralaskan tikar, kondisi tersebut nampaknya sudah diwanti-wanti sejak awal, jelang dimulainya turnamen.

Upaya konfirmasi dengan pihak terkait terus di lakukan.(Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.