Serah Terima LKPj Bupati Ke Ketua DPRD Lampung Utara Tahun 2021

oleh -125 views

TRIBUN SUMATERA, Lampung Utara – Kotabumi, meski peserta rapat Paripuna tidak kuorum rapat paripurna pembahasan laporan pertanggung jawaban ( LKPJ ) Bupati Lampung Utara anggaran tahun 2021 tetap di gelar hari ini senin ( 13/06/2022).

Anggota dewan dari fraksi gerindra Nurdin Habim mengatakan paripurna tersebut di hadirkan 27 orang anggota dewan Lampung Utara sedangkan 18 anggota lain tidak hadir dikarenakan dinas luar.

“Saya teringat bahwa laporan keterangan pertanggung jawaban ini adalah memberi catatan pada pemerintahan Bupati kalau rapat tidak di lanjutkan artinya LKPJ diterima tampa adanya catatan” ujar Nurdin Habim.

Menanggapi hal tersebut ketua DPRD Lampung Utara Romli memutuskan skorsing 2×15 menit untuk dapat rapat dengan pimpinan ketua fraksi dan pada pukul 11.00wib rapat kembali di lanjutkan.

Tabrani Rajab selaku juru bicara panitia khusus LKPJ Lampung Utara membacakan catatan khusus kinerja Bupati Lampung Utara angggaran 2021 dari berbagai aspek.

” Pansus melihat hasil penyelenggaraan pemerintahan daerah dari aspek lalu menindak lanjuti rekomendasi DPRD tahun anggaran kemudian kebijakan kepala daerah berserta jajaran nya” unjar nya

LKPJ anggaran tahun 2021 terdapat beberapa kelemahan seperti dikitnya narasi yang menyebabkan sulitnya pansus dalam penilaian hal tersebut.

“Pertama tidak di lampirkan piagam penghargaan sehingga bisa di bilang tampa prestasi, kedua tampa ringkasan buku LKPJ untuk memudahkan pemahaman, ketiga merekomendasikan table pencapaian Bupati” tandas Tabrani Rajab.

Ia juga mengatakan DPRD Lampung Utara menyoroti masalah kemiskinan yang tinggi di Kabupaten Lampung Utara selain itu juga pansus menyoroti menurunnya angka investasi saat ini.

“Untuk pendidikan DPRD merekomendasi menambahkan tenaga honor paud, TK, SD, yang masih sangat rendah” ungkapnya.

Kemudian di tingkat kesehatan, DPRD menyoroti tinggi nya tingkat kematian Ibu dalam persalinan di sebabkan oleh ketersediaan infrastruktur yang belum memadai .

DPRD Lampung Utara, jalan yang berlubang mulai dari simpang propau sampai tatakarya yang menuju jalur akses pintu tol gunung batin agar dapat menambah anggaran untuk perbaikan di beberapa wilayah Kabupaten Lampung Utara. (Jemmi meiyadi ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.