Sertifikasi Fisik Desa Tanjung Besar Kedurang Berjalan Sukses

oleh -84 views

poto dokumentasi Desa Tanjung Besar kedurang

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan ” Pemerintah Desa Tanjung Besar Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan sertifikasi kegiatan fisik. Rabu, (24/05/2023).

kegiatan Sertifikasi kegiatan fisik dihadiri langsung Camat kedurang Sulaiman efendi S.sos, Sekcam Inbima Kasiri Spt,M.ling, Kapolsek Kedurang Ipda Erik Fahreza SH, Dan pos Serka Ruswandi, Ketua Bpd Bambang, Tim Ahli Daniel, Pendamping desa Rigoan Sahadi dan masyarakat. realisasi Dana Desa (DD) Desa Tanjung Besar Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan ini dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur Desa berupa pengupasan jalan sentra pertanian, pembukaan badan jalan dan rabat beton telah selesai dikerjakan.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Tanjung Besar Edi Susanto “selain pembukaan badan jalan sentra pertanian, masih ada beberapa item pekerjaan yang kita bangun yakni rabat beton. Alhamdulillah pembukaan badan jalan sentra pertanian dan rabat beton Desa kita ini telah selesai dikerjakan”,ungkapnya.

“Dengan harapan pembangunan yang kita bangun ini bisa dijaga karena pembangunan ini dari kita oleh kita dan untuk kita itu sendiri. Maka, dengan terbukanya akses jalan sentra produksi pertanian ini, aktifitas masyarakat khususnya petani untuk mengambil hasil panen semakin lancar dan semoga ini bermanfaat untuk kita semua”,harap Edi.

Disisi lain Camat Kedurang Sulaiman Effendi berharap dengan adanya sertifikasi pembangunan jalan sentra produksi pertanian Desa Tanjung Besar ini dapat bermanfaat.

“Dengan adanya sertifikasi pembangunan ini, saya harap dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk masyarakat yang ingin mengambil hasil panen setidaknya akses jalan menuju jalan sentra produksi pertanian semakin lancar. Untuk itu mari kita bersama-sama menjaganya”,ungkapnya.

Kapolsek Kedurang IPDA Erik Fahreza,S.H mengatakan “sertifikasi fisik pembangunan Tahun 2023 Desa Tanjung Besar Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan tersebut bertujuan untuk melakukan pemeriksaan secara teknis dan pengecekan bersama-sama dari unsur terkait sebelum pihak TPK melakukan serah terima”,ungkap.

“Serah Terima Pekerjaan (Provisional Hand Over-PHO) adalah suatu kegiatan serah terima pekerjaan yang dilakukan secara resmi dari Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) kepada masyarakat yang diwakili oleh BPD Desa setelah diteliti terlebih dahulu oleh Panitia Penilai Hasil Pekerjaan (PPHP). Alhamdulillah kegiatan selesai sekitar pukul 11.00 WIB dengan aman dan lancar”, tutupnya. [Dzt]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.