SMA N 5 Kaur Optimis, Pertama Sebagai Sekolah Penggerak Kurikulum Merdeka

oleh -59 views

Tribun Sumatera.Com – Kaur, Kecamatan Maje, Desa Suka Menanti, SMA N 5 Kabupaten Kaur optimis salah satu Pertama sebagai Sekolah Penggerak Kurikulum Merdeka di tingkat SMA N Sederajat, senin 29/08/2022.

Kabupaten Kaur, SMA N 5 Kaur salah satu pertama sebagai sekolah penggerak kurikulum merdeka, ini merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang menggunakan kurikulum merdeka, sehingga tidak berpatokan dengan kurikulum saat ini, sekolah bebas menentukan sistem pembelajaran yang diberikan.

Hal ini diketehui saat awak media konfirmasi langsung dengan Kepala Sekolah SMA N 5 Kaur tepat di ruangannya menjelaskan, dari jenjang pendidikan mulai tingkat TK, SDN, SMPN, SMKN, SMAN Sederajat ada 12.000 perserta cuma di ambil 5000 sekolah setelah melalui tahapan-tahapan, salah satunya SMA 5 Kaur pertama sebagai sekolah penggerak kurikulum merdeka, jelas Yen Sapri, S.Sos.,MM.

Adapun tahapan-tahapan yang di lalui pengisian esay, simulasi mengajar dan wawancara. hasil dari ini semua langsung diumumkan Kemendikbud dan di SK kan langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu diserahkan langsung ke SMA N 5 Kaur, dengan telah ditetapkan menjadi pertama sebagai sekolah penggerak kurikulum merdeka maka SMA N 5 Kaur, bisa menentukan sendiri sistem belajar, namun harus tetap mengacu pada kurikulum merdeka, tegas Yen Sapri, S.Sos.,MM.

Kami SMA N 5 Kaur selalu optimis siap akan melakasankan kurikulum merdeka ini, demi untuk Kaur lebih maju khususnya SMA N 5 dan pada umumnya sekolah-sekolah yang ada di Kaur, kerena SMA N 5 satu-satunya yang mengikuti tahap awal pertama sebagai sekolah penggerak kurikulum merdeka dan mudah-mudahan akan ada imbasnya untuk sekolah lain yang ada di Kabupaten Kaur, ujar Yen Sapri, S.Sos.,MM.

Akan ada pelatihan terhadap tenaga pengajar untuk kepentingan sekolah, guru harus diberikan pelatihan, nantinya guru yang dilatih ini akan memberikan sosialisasi ke guru-guru yang lainnya, terkait sistem pembelajaran kurikulum merdeka ini, yang mana nantinya akan diterapkan pada seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Kaur, ungkap Yen Sapri, S.Sos.,MM.

Besar harapan saya dengan orang tua wali murid siswa/siswi SMA N 5 Kaur mohon dukungan penuh dalam pelaksanaan pertama sebagai sekolah penggerak kurikulum merdeka ini, tutur Yen Sapri, S.Sos.,MM.

Sementara itu dengan kawan-kawan baik media, ormas, lsm dan sebutan sejnisnya mari kita bersenergi dengan baik, keritik saran pendapat yang baik sangat kami harapkan hendaknya selalu bisa menyajikan pemberitaan yang sifatnya membangun khususnya SMA N 5 Kaur dan pada umumnya sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kaur, untuk Kaur lebih maju, Kaur di Bumi Se-Ase dan Se-Ijean, tutup Yen Sapri, S.Sos.,MM. (Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.