Sosialisasi Bank Sampah Di hadiri, Buka Langsung Oleh Bupati Kaur

oleh -116 views

Poto Dokumentasi H. Lismidianto, SH.,MH.

Tribun Sumatera.Com – Kaur, sosialisasi Bank Sampah dihadiri dan dibuka lasung oleh Bupati Kaur ini salah satu bentuk mewujudkan, Kaur lebih maju, Kaur BERSERI, bertempat di gedung serba guna padang kempas, selasa 21/03/2023.

Adapun turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, Asisten I, Kadis PMD, Kadis DLHK, Kadis Kesbangpol, Kadis Dispora, Pemateri dari Provinsi Bengkulu, Ketua Karang Taruna, Ketua Koni, Ketua KNPI, Ketua Umum DPP PSRI berserta anggotanya, Ketua Apdesi Kabupaten Kaur, Ketua Apdesi Kecamatan, seluruh Kepala Desa yang di Kabupaten Kaur dan tamu undangan lainnya.

Bupati Kaur dalam sambutannya mengatakan pendirian bank sampah bisa menjadi solusi permasalahan sampah yang ada di Kabupaten Kaur, Bank sampah adalah sebuah solusi dimana barang-barang sisa yang sudah tidak digunakan ternyata memiliki nilai ekonomis, sekaligus bisa meminimalisir permasalahan sampah di kabupaten kaur” Ujar H. Lismidianto, SH.,MH.

Sambung Bupati Kaur menuturkan pendirian bank sampah adalah strategi untuk membangun kepedulian masyarakat terhadap sampah hingga sampah bisa bernilai ekonomi. jadi bank sampah tidak dapat berdiri sendiri melainkan harus di integrasikan dengan gerakan kita saling mendukung, sehingga manfaat langsung yang dirasakan tidak hanya ekonomi, namun pembangunan lingkungan yang bersih, hijau dan sehat sesuai dengan VISI dan MISI mewujudkan Kaur BERSERI, untuk lebih jelasnya kita dengarkan paparan dari pemateri yang datang Provinsi Bengkulu.

Saya tegaskan dan berharap dengan adanya kegiatan ini seluruh Kepala Desa dalam naungan APDESI Kabupaten Kaur dapat mendukung, mengerti dan memahami mengenai bank sampah baik tentang mekanismenya, tujuan dan cara pengelolaan bank sampah dan bisa dilanjutkan pendirian bank sampah di lima desa tiap Kecamatan sebagai pilot project, tegas H. Lismidianto, SH.,MH.

Di kesempatan yang sama Ketua Umum Pergerakan Suara Rakyat Indonesia (PSRI) dalam sambutannya menyampaikan, kami PSRI mengucap rasa terima kasih banyak kepada Pemda Kaur dan Seluruh Kapala Desa yang bernaung dalam APDESI, yang telah mempercayai kami sebagai motorisasai dalam kegiatan sosialisasi pendirian bank sampah, pelatihan hingga bedirinya bank sampah di setiap Kecamatan hingga ke Desa-Desa untuk jangka panjang.

Kami Ormas PSRI akan berkerja semaksimal mungkin dan mendukung penuh program Bupati Kaur dan Wakil Bupati Kaur demi terwujudkan Kaur BERSERI, berbenah sambil membangun, membangun sambil berbenah, pungkas Rita Maryani, S.Pd.

Disisi lain Kadis PMD Kaur dalam kesempatannya juga menyampaikan, kami siap membekap dan mengarahkan langsung ke Desa-Desa sesuai dengan juklak juknisnya apa-apa yang di perlukan seusai sosialisasi bank sampah, ini salah satu program Bupati Kaur dan Wakil Bupati Kaur untuk mewujudkan Kaur BERSERI.

Jadi sekali saya tegas kepada seluruh Kepala Desa Se-Kabupaten Kaur, untuk dapat mendukung setiap tahapan pendirian bank sampah ini, mulai dari sosialisasi, pelatihan dan berdirinya bank sampah, simple di lima Kecamatan, seluruh Kecamatan hingga Desa untuk jangka panjang, untuk Kaur lebih maju, Kaur BERSERI, ungkap Asdiarman, S.Sos.

Di kesempatan yang sama Ketua APDESI Kabupaten Kaur memberikan tanggapan, terimah kasih kepada kawan-kawan seluruh Kepala Desa yang telah sempat hadir dalam kegiatan ini, saya juga mengaturkan permohonan maaf mewakili Kepala Desa yang belum sempat hadir di karenakan ada kegiatan tiak kalah pentingnya diantaranya ada kegiatan ke Jakarta dan audit di Desa masing-masing.

Tapi yang jelasnya kami seluruh Kepala Desa Se-Kabupaten Kaur siap mendukung penuh setiap program-program Bupati Kaur H. Lismidianto, SH.,MH dan Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST. salah satunya sosialisasi pendirian bank sampah hingga berdirinya bank sampah di Kecamatan hingga di Desa, untuk Kaur lebih maju, Kaur BERSERI, tutup Ujang Radiosaili, SH. (Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.