Sosialisasi Pemantapan Akreditasi Sekolah Di Pimpin Langsung Kadis Pendidikan Kaur

oleh -181 views

Tribun Sumatera.Com – Kabupaten Kaur, Dalam rangka pemantapan serta meningkatkan mutu Pendidikan di Kabupaten Kaur, Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupatean Kaur menyelenggarakan sosialisasi pembinaan kelembagaan dan manajemen sekolah, kamis 10/03/2022.

Dimana kegiatan ini berlangsung diruang Aula SMP N 8 Kaur, tepatnya di Desa Suka Raja, Kecamatan Tetap, Kabupaten Kaur, acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kaur, adapun turut hadiri Kepala Bidang Dikdas Muslim, S.Pd. dan 65 Kepala Sekolah dari Sekolah Dasar SD yang akreditasinya sudah berumur lima tahun hingga selesai.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kaur, mengatakan sosialisasi dilakukan dalam rangka persiapan penilaian akreditasi sekolah untuk memperoleh predikat akreditasi unggul, yang nantinya sekolah yang ikut sosialisasi akan mengisi instrumen akreditasi secara online dan manual, intrumen akreditasi sekolah yang disampaikan lewat online tersebut, nanti akan dinilai berdasarkan 8 kriteria standar nasional pendidikan, jika dalam penilaian nilainya memenuhi standar maka sekolah akan divisitasi oleh asessor dari Provinsi Bengkulu guna penentuan perubahan akreditasi, jelas Sumari, S.Pd.,M.Pd.

Lebih lanjut Kadis pendidikan mengatakan, untuk mendapatkan nilai instrumen akreditasi yang tinggi tidak serta merta, tentunya perlu adanya kesiapan dari sekolah oleh karena itu pentingya sosialisasi ini dilakukan, hadir sebagai pemateri dalam sosialisasi tersebut pengawas sekolah dan Komisi Pelaksanaan Akreditasi (KPA). pada kesempatan itu para peserta diberikan pemahaman terkait kebijakaan program akreditasi, strategi penjamin mutu pendidikan, sistem penilaian akreditasi sekolah serta instrumen akreditasi satuan pendidikan untuk Kaur lebih maju, Kaur Berseri, Kaur Digital, Kaur di Bumi Se-Rase dan Se-Ijean Tutup Sumari, S.Pd.,M.Pd.

Dalam pantaun awak media kegiatan ini berjalan baik dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.(Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.