Terindikasi Ada Kecurangan , Peserta Minta Hasil Nilai Tes Panwascam B/S Diumumkan Dengan Transparan

oleh -514 views

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan ” Menjelang pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 yang akan digelar. Bawaslu kabupaten bengkulu selatan tentunya harus melakukan perekrutan panwascam, Hal ini terbukti dengan telah dilakukanya tes tertulis seleksi panwascam yang digelar pada 14-15 oktober lalu.

Namun sangat disayangkan, perekrutan panwascam dikabupaten bengkulu selatan terbilang kurang transparan, sebab dikatakan salah satu peserta yakni A-D (37) pengumuman hasil tes tertulis panwascam tidak disertai dengan nilai dan hasil tes, melainkan hanya nama-nama peserta yang lolos tes tertulis saja.

“Saya rasa perekrutan panwascam kali ini kurang transparan, sebab yang di umumkan hanya nama-nama peserta lolos saja, tidak disertai dengn rincian nilai” Ujar A-D

Lebih lanjut A-D mengatakan ” Kecurigaan dugaan adanya permainan didalam tes CAT panwascam ini diperparah dengan beredarnya kabar bahwa terdapat rekan Saya yang memiliki nilai terbilang tinggi namun tak masuk dalam daftar peserta lolos CAT ” tegas A-D

Di tempat terpisah Anggota Sekber Media Online (SMO) Aseptori angkat bicara. Asep mengungkapkan pasti ada kekhawatiran dari peserta CAT seleksi Panwascam yang digelar Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan. Oleh sebab itu, dirinya meminta, agar hasil seleksi anggota panwascam harus diumumkan secara transparan.

“Karena dengan ketidak transparanan ini membuat beberapa peserta mengaku merasa khawatir adanya rekayasa nilai hasil test CAT. Padahal dengan adanya sistem CAT, seharusnya pengumuman bisa dilakukan beberapa menit saja setelah test selesai, seperti halnya test CAT pada seleksi CPNS dan P3K,” Tegas Asep.

Dirinya mendorong agar Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan lebih mengedepankan nilai-nilai yang terkandung dalam visi misinya. Asep mengatakan akan terus mengawal proses berjalanya seleksi hingga tuntas.

“Apabila terjadi hal-hal yang akan mencederai nilai-nilai demokrasi, saya siap mengkonsolidasi seluruh peserta yang merasa dirugikan untuk bersama-sama membuat laporan tentang dugaan adanya kecurangan di dalam proses seleksi calon anggota panwascam ke DKPP dan Pihak Berkompeten lainnya , Dalam waktu dekat Sekber Media online akan membuat surat resmi ke Bawaslu kabupaten Bengkulu Selatan untuk mengumumkan hasil nilai CAT Peserta Tes” Pungkas Asep. (BPA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.