Terkait Jalan Tergenang Air Masyarakat Harapkan Pemda Cepat Cari Solusi

oleh -83 views

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan ” Camat Pasar Manna mengadakan rapat penyelesaian banjir dan penanggulangan bersama Kepala Rutan Manna, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Danramil, Ketua RT 07, Ketua RT 09, dan Masyarakat. Di Ruang Rapat Kantor Lurah Padang Sialang. Rabu (03/11/21).

Camat Pasar Manna Mimi Herawati, S.pd,M.Si menyampaikan genengan itu banyak merahkan warga untuk itu kami disini mengadakan rapat bersama untuk mencari solusi permasalahan ini.

Lebih lanjut Kepala Rutan Manna Sri Harmowo. S juga menyampaikan akibat dari banjir tersebut yang kami resahkan iyalah genangan air sampai ke blok unian dan menganggu kami di kantor rutan ini, karna tidak kenyamanan permasalahan ini. “Iya permasalahan telah kami sampaikan oleh pak wakil bupati bengkulu selatan dan alhamdulilah direspown dengan baik tapi anggaran tidak mencukupi untuk permasalahan ini kami dari rutan siap selalu membantu bersama warga binaan kami”Tegasnya.

Ketua RT 07 dan 09 Ketapang Besar juga menyampaikan keluhan banjir di depan rutan sudah lama terjadi yang berlarut-larut. Pada awal 2018 sudah mulai memuncak air di depan rutan dan sampai tidak bisa lewat, genangan air sampai-sampai masuk ke dalam lapas dan rumah warga. Saat itu pak bupati sudah turun ke lapangan dan warga resah dengan limbah,“Masalah ini sudah saya sampaikan berulangkali kepada pihak terkait tapi juga anggaran belum mencukupi”Ujar RT.

Sejalan dengan di sampaikan pak RT 07 dan 09, jalan terbaik buat permasalahan ini tolong secepatnya permasalahan ini cepat di tangani oleh pihak terkait.

Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah dan Camat Pasar Manna jelaskan hasil rapat ini akan kami sampaikan lagi kepada pak bupati dan wakil bupati b/s keluhan kita semua untuk mengusulkan proyek. Sebelum menunggu tanggapan dari pemerintah, lebih baik kita gotong royong terlebih dahulu untuk mengurangi genangan air yang terlalu tinggi.

Lebih lanjut pak lurah Herwan SE ” menambahkan untuk gotong royong harus kita lakukan dan untuk yang mempunyai lahan tanah juga ikut andil dalam upaya ini karna mengingat dana anggaran yg belum mencukupi untuk itu artenatif terbaik adalah kesadaran kita masing-masing “. (Sonny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.