Wakil Bupati Lampung Utara Ajak Semua Pihak Terkait Untuk Mencegah Kenakalan Remaja Sejak Dini

oleh -157 views

TRIBUN SUMATERA, Lampung Utara – Kotabumi, Ardian saputra menghimbau dan mengajak semua pihak untuk mengatasi kenakalan remaja saat ini di Kabupaten Lampung Utara, Jumat ( 17/06/2022 ).

Bertambahnya marak kenakalan remaja yang ada di Lampung Utara sangatlah beragam seperti penyalahguna bahaya nya Narkoba, free sex dan Tawuran pelajar lalu peredaran minum keras yang harus di waspadai bersama – sama.

Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra dan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H.Mat Soleh menjelaskan dan berkomitmen bahwa maraknya kenakalan remaja harus melibatkan semua pihak khususnya pihak sekolah harus lebih berperan aktif.

” Solusinya untuk menyikapi kenakalan remaja ini, wakil Bupati Lampung Utara memberikan support agar dinas pendidikan mampu memberikan antisipasi sejak dini dalam pembinaan peserta didik mulai dari tingkat SD dan SMP” jelas H.Mat Soleh selaku Kadis Pendidikan dan Kebudayaan.

Kemudian apabila terjadi permasalahan terkait kenakalan remaja terkena kasus pidana mau pun pelanggaran lain nya untuk di berikan pembinaan terlebih dahulu.

” Wakil Bupati juga berpesan ketika ada salah satu remaja ada yang terlibat kasus pidana dan bermasalah, apalagi mereka berstatus pelajar sekolah jangan langsung di berikan tindakan hukum” jelas H.Mat Soleh.

Demikian hal nya juga Polres Lampung Utara bersama dengan Disdikbud akan melakukan pembinaan terhadap siswa – siswi mulai dari TK, SD, dan SMP baik itu Negeri atau pun swasta.

Kasat Reskrim Lampung Utara AKP. Eko Rendi Oktama yang mewakili Kapolres AKBP. Kurniawan Ismail mengutarakan soal pembinaan siswa – siswi tersebut

” Kami akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di ikuti pula Kodim 0142 Lampung Utara dalam upaya penindakan kriminal, paham radikal, penyalahguna Narkoba pada anak di bawah umur di lingkungan sekolah Kabupaten Lampung Utara ” tegasnya.

Kemudian banyaknya pelaku tindak kriminal itu baik itu pelaku atau pun korban kekerasan bullying yang mayoritas pelaku nya anak di bawah umur.

“Sehingga kita harus melakukan pembinaan bagi siswa – siswi dan juga kepada wali murid untuk menurunkan angka tindak kriminalitas di lingkungan sekolah mulai dari sekarang” terangnya

Selain itu juga kasus bullying terdapat juga paham radikalisme yang harus di tekan sejak dini.

” Banyak nya kasus radikalisme yang santer terdengar, hal ini tentunya bertentangan dengan ideologi pancasila yang kita miliki” terang Kasat Reskrim.

Kasat juga menerangkan akan memberikan pembinaan tersebut pada saat Orientasi Sekolah di seluruh Kabupaten Lampung Utara, memberikan pemaparan tentang ideologi pancasila lalu ke kedisiplinan bela Negara dan menanamkan rasa cinta tanah air Republik Indonesia. ( Jemmi meiyadi ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.