Wali Murid Mengeluh Dugaan Kursi SD N 4 Kaur Kurang, Penggunaan Dana Bos Tahun 2022 Dipertanyakan

oleh -246 views

Poto Dokumentasi Okawa Hindra 

Tribun Sumatera.Com – Kaur ” Kecamatan Tanjung Kemuning, beberapa orang orang tua wali murid kelas 2 SD N 4 Kaur, mengeluhkan pasilitas sarana dan prasarana dugaan kurang seperti kursi, tepatnya Sekolah SD N 4 Kaur belakang pemakaman umum, Desa Tanjung Kemuning I, selasa 30/05/2023.

Pagi yang indah diguyur hujan yang sangat cukup deras, tapi tidak menyurutkan pantang menyerah siswa/siswi SD N 4 Kaur tetap datang ke sekolah untuk menuntut ilmu demi kehidupan di masa depan lebih baik.

Dikutip dari akun facebook wali murid Windi Aprinadi dalam cuitannya menyampaikan, Asalamualaikum wr wb kepada Bapak Pemerintahan Kabupaten Kaur, (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaur), tolong di awasi SD N 4 Kaur di karenakan anak ini tidak mempunyai kursi ini bukan sekali dua kali lagi kami tegur, sempat kami bawa kursi dari rumah namun kenyataanya kayak gini, bagaimana anak ini mau pintar kalau oknum gurunya acuh.

Sekali lagi saya tegaskan, saya mohon kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaur dalam bidangnya, awasi dan di usut tuntas apa penyebab kekurangan kursi di SD N 4 Kaur tersebut.

Disisi lain saat dikonfirmasi Kepsek SD N 4 Kaur melalui pesan WhatsApp dengan jawaban, terima kasih saran dan kritikan dari masyarakat atau warga sekolah itu sangat kami harapkan, tanpa itu semua mungkin kami tidak menyadari adanya kelemahan dan kekurangan dari kami, tapi menilai sesuatu itu tolong dengan yang jernih dan berimbang.

Kami SD N 4 Kaur ini tidak kurang kursi, malah dari dana BOS tahap satu ini telah kami alokasikan di RKAAS sebanyak 30 buah telah kami realisasikan dan sekarang lagi proses menulis biar jelas milik SD N 4 Kaur.

Selanjutnya telah dibagikan ke kelas-kelas, kemudian dua ruang kelas VI juga tidak terpakai artinya tidak kurang dari 35 meja dan kursi juga tersedia, tapi itulah keadaanya terpulang ke-masyarakatlah yang jelas niat baik kami untuk menyelenggarakan pendidikan di SD N 4 Kaur Tanjung Kemuning ini lilahita’allah namun peles dan minusnya pasti ada, terima kasih adinda, jawab Kepsek SD N 04 Kaur Marsono.

Ditempat terpisah tanggapan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaur, melalui Kabid Dikdas, maaf saya kini lagi Dinas Luar (DL) dinda, bahkan kursi sudah lebih, setelah barusan saya lakukan koordinasikan langsung dengan Kepsek SD N 4 Kaur kursi cukup, hanya anak yang tidak dapat kursi ini, tidak ngomong dengan oknum guru atau Kepseknya, tapi untuk sementara ini berkoordinasi dulu dengan adinda Robet Kasi sapras Dikdas Kaur, tegas Muslim HR.

Diwaktu yang sama Kasi Sapras Dikdas Kaur memberikan tanggapan, terima kasih kepada kawan-kawan media telah memberi informasi ini, insyaallah besok kami bersama tim akan turun mengecek langsung ke Sekolah SD N 4 Kaur guna memastikan kebenaranya bahwa kursi itu cukup atau betul berlebih, sampai Robet.

Sementara itu tanggapan beberapa orang tua wali murid SD N 4 Kaur, kami mohon dengan sangat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaur untuk bisa turun mengecek langsung, guna memastikan seperti apa kondisi sekolah SD N 4 Kaur yang sebenarnya.

Sambungnya, kalau masalah seperti ini dibiarkan berlarut-larut takutnya bisa berdampak dengan pendidikan proses belajar anak-anak didik kita sendiri dan juga kami tegaskan jika Kepsek SD N 4 Kaur tidak mampu menjalankan amanahnya dengan baik sebagai Kepsek SD N 4 Kaur silakan mundur saja, pungkas beberapa orang tua wali murid SD N 4 Kaur.

Sejak berita ini dipublikasikan keterangan dari pihak terkait lainnya dan penggunaan dana BOS tahun 2022 terus diupayakan. (Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.