Walikota Medan dan Ketua KONI Medan Terima Penghargaan Olahraga Tingkat Nasional di HPN 2022

oleh -64 views

Tribun Sumatera.com – Medan ” Walikota Medan, Bobby Nasution dan ketua Koni Medan Edry H Sibarani foto bersama Menpora Zainudin Amali disela Rakernas SIWO PWI di Kendari.

Walikota Medan M Bobby Afif Nasution SE MM menerima penghargaan inisiator olahraga tingkat nasional SIWO PWI dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN), Selasa (8/2) di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Bobby Nasution menjadi salah satu dari 6 Bupati/Walikota se-Indonesia yang menerima penghargaan. Pemberian penghargaan tersebut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali.

Selain Bobby, Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani juga menerima penghargaan kategori Ketua KONI.

Penghargaan Inisiator Olahraga ini merupakan agenda tetap SIWO PWI Pusat yang dilaksanakan setiap tahun bersamaan dengan HPN.

Penghargaan yang diterima Walikota Medan Bobby Nasution merupakan usulan SIWO Sumut karena sejak dilantik menjadi Wali Kota Medan Februari 2021, menantu Presiden Joko Widodo tersebut menunjukkan kepedulian dan perhatian luar biasa untuk membuat olahraga di Kota Medan lebih menggeliat.

Begitu juga dengan Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani yang aktif melaksanakan pembinaan olahraga melalui berbagai multi even seperti Pekan Olahraga Kota (Porkot), Porwil Kota Medan dan single event.

Usai menerima penghargaan, Bobby Nasution mengucapkan terimakasih kepada Menpora, PWI dan SIWO atas apresiasi Inisiator Olahraga Tingkat Nasional yang diberikan kepada Walikota Medan dan Ketua KONI Medan.

Bobby juga mengatakan penghargaan yang diterima menjadi pemicu atau motivasi semangat untuk membangun olahraga di Kota Medan.

Penghargaan kepada dirinya dan Ketua KONI Medan membuktikan kolaborasi yang baik dalam meningkatkan dan pembangunan olahraga di Kota Medan.

Ke depan, kata Bobby, sesuai dengan penjelasan Menpora terkait implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) bahwa olahraga harus semakin dimassalkan dan dibudayakan serta didukung pembangunan sarana dan fasilitas olahraga yang memadai.

“Kami dari Pemko Medan dan KONI Medan akan semakin meningkatkan kolaborasi untuk menjawab apa yang diharapkan dari DBON,” kata Bobby.

Sementara sesuai hasil dari panitia seleksi, ada tujuh Gubernur dan enam Bupati/Wali Kota dari berbagai daerah menerima penghargaan. Penerima penghargaan lainnya adalah 5 Ketua KONI dan tiga legislatif.

Adapun para kepala daerah tersebut, Gubernur Papua Lucas Enembe, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyiah dan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi.

Selanjutnya, Gubernur Riau, Syamsuar, Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang, terakhir Gubernur Lampung, Arinal Junaidi.

Selain itu 6 Bupati/Walikota yang menerima penghargaan, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Bupati Maluku Tenggara M Thaher Hanubun, Bupati Gresik Fandi Ahamd Yani, Wali Kota Gorontalo Marten A.Taha dan Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

Kategori KONI, Drs Eddy H Sibarani (Ketua KONI Medan), Muhammad Nasir (Ketua KONI Kalimantan Utara), M Nizar Rahmatu (Ketua KONI Sulawesi Tengah), Ahmad Saefudin – KONI Jawa Barat), Kenius Kogoya (Sekretaris KONI Papua)

Kategori Legislatif Rahmat Mirzani Djausal (DPRD Provinsi Lampung), H. Abdurrahman Shaleh (Ketua DPRD Sulawesi Tenggara), Jhony Banua Rouw (Ketua DPR Papua).

Sebelumnya Ketua PWI Pusat Atal S. Depari dalam sambutan sebelum penyerahan penghargaan mengatakan, tujuh Gubernur dan enam Bupati/Wali kota mendapat penghargaan karena berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 lalu.

“Alasan kedua adalah, anggarannya besar untuk peningkatan prestasi di bidang olahraga. Para kepala daerah ini tidak pelit mengalokasikan anggarannya untuk olahraga,” sebutnya.

Sementara itu, Zainuddin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) akan terus melahirkan atlit melalui budaya olahraga. Indonesia ingin meningkatkan budaya olahraga di tengah-tengah masyarakat. (Endi Nababan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.