Warga Desa Banding Agung Terima Beras Gratis Dari BAPENAS

oleh -30 views

Poto Dokumentasi

Bengkulu Selatan – Tribun Sumatera.com — Warga Desa Banding Agung Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan menerima bantuan beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang didistribusikan oleh Perum Bulog. Sabtu, 03/02/2024.

Pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut merupakan perdana untuk tahun 2024, bertempat di Kentor Desa Banding Agung Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu.Para penerima manfaat tersebut mengacu data dari Dinas Sosial atau by name by address.

Disela kesibukan kepala Desa Saharudin mengungkapkan “Hari ini Desa Banding Agung menerima bantuan beras dari Bansos untuk ketahanan pangan, ada sebanyak 91 penerima dan per KK (Kepala Keluarga) menerima 10 kilogram. Memang akhir-akhir ini masyarakat butuh bantuan pangan, butuh beras,” ungkapnya.

“Bantuan Badan Pangan Nasional yang didistribusikan Perum Bulog ini merupakan program nasional dalam rangka ketahanan pangan yang dilaksanakan di desa-desa. Tentunya hal ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan dari Badan Pangan Nasional ini merupakan program dari pemerintah pusat dan sangat membantu masyarakat di Desa. Dengan adanya bantuan ini saya berharap dapat membantu ekonomi masyarakat Desa Banding agung”. harap Kades.

Rusmi” warga Desa Banding Agung mengaku senang mendapat bantuan beras ini, sebab sebagai buruh harian lepas kondisi keuangan keluarganya serba tidak menentu. Oleh karena itu, adanya bantuan beras sebanyak 10 kilogram sangat membantu.

“Alhamdulillah senang, sangat membantu. Saya sama suami itu kerjanya ngrumput (mencari rumput) buat pakan kambing milik orang. Ungkapnya. (Mk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.