Wujudkan Lingkungan Bersih Dan Sehat Pemdes Perugayan, Titik Nol Peningkatan Drainase

oleh -79 views

Poto Dokumentasi Okawa Hindra 

Tribun Sumatera.Com – Kaur, Kecamatan Kaur Utara, wujudkan lingkungan bersih, sehat dan atasi genangan air saat musim hujan turun, Pemdes Perugayan titik nol pembangun peningkatan drainase permukiman rumah masyarakat, jum”at 07 april 2023.

Adapun turut menyaksikan titik nol pembangunan peningkatan drainase ini, Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD, Anggota BPD, Camat, PD, PLD, TPK, PPTK, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemudah Desa Perugayan.

Di katakan Kades di lokasi pembangunan peningkatan titik nol dranase, pengerjaan awal pihak pekerja akan memulai terlebih dahulu menghancurkan beton yang lama, kemudian membersihkan sisa-sisa matrial dan endapan tanah yang memenuhi di permukaan drainase tersebut.

Tambahnya, kegiatan tersebut sudah melalui musyawarah Desa, dikerjakan sitem Harian Orang Kerja (HOK), dana pembangunan peningkatan titik nol dranase tersebut di ambil dari Dana Desa (DD) tahun 2023 ini, dengan panjang dranase (siring pasang) 88 meter, jelas Pian Hermawanto.

Adapun maksud dan tujuan pembanguna peningkatan dranase ini, untuk mencegah genangan air di sekitar permukiman rumah masyarakat saat musim hujan turun dan juga untuk mewujudkan lingkungan Desa Perugayaan sehat dan bersih, ungkap Pian Hermawanto.

Sambungnya, Kami Pemdes Perugayan akan memantau secara langsung pembangunan peningkatan drainase ini, guna memastikan pekerjaan selesai tepat waktu dan sesuai dengan harapan masyarakat Desa Perugayan.

Dan juga besar harapan saya dengan masyarakat Desa Perugayan mari kita saling mendukung dan mengawasi secara seksama jalannya pembangunan peningkatan drainase tersebut hingga selesai dan setelah selesai nantinya drainase ini bisa berfungsi dengan baik, untuk Desa Perugayan kedepan lebih maju dalam sektor apapun, pungkas Pian Hermawanto. (Okawa/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.